Vampir Lepas, Bawang Putih Laku Keras di Serbia

Nasional / 28 November 2012

Kalangan Sendiri

Vampir Lepas, Bawang Putih Laku Keras di Serbia

Lois Official Writer
4665

Bawang putih laku keras di bagian barat Serbia karena dewan setempat telah mengeluarkan peringatan adanya vampire lepas. Peringatan itu dikeluarkan setelah sebuah pabrik tua yang dipercaya sebagai tempat kediaman vampire Sava Savanovic hancur.

Savanovic adalah vampir legendaris dalam cerita rakyat Serbia. Dia hidup di sebuah tempat di penggilingan di bantaran sungai Rogacica, Desa Zarozje, Kota Bajina Basta. Siapa saja yang datang ke pabrik itu untuk menggiling padi akan dihisap darahnya. Pabrik yang dimiliki keluarga Jagodic itu dibiarkan terbengkalai karena takut akan membuat Savanovic marah jika kediamannya terganggu. Alhasil, tempat itu hancur dengan sendirinya karena dimakan usia.

“Masyarakat kuatir sebab mereka berpikir vampir itu sekarang tuna wisma dan mencari tempat baru bahkan korban. Kita semua ketakutan,” kata Walikota Miodrag Vujetic. Bagi orang luar tentu hal seperti ini akan ditertawakan, menurutnya, namun penduduk lokal tidak ada yang meragukan keberadaan Savanovic ini.

Karena itulah, para penduduk meletakkan bawang putih di bagian pintu dan jendela rumah agar terlindung dari bahaya vampir, sesuai saran yang dikemukakan dewan setempat. Bau bawang putih akan membuat vampir tidak betah. “Kita juga mengingatkan agar warga meletakkan salib di setiap kamar mereka,” ucapnya.

Cerita yang berkembang di masyarakat seringkali tidak logis namun anehnya dipercaya oleh masyarakat sekitar. Tidak hanya di Serbia, banyak sekali cerita-cerita serupa, meski bukan tentang vampir, yang terjadi di Indonesia. Ada baiknya logika dan pikiran yang positif kita pakai senantiasa agar tidak termakan isu-isu negatif.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Vettel Juara Dunia dengan Rekor Pembalap Termuda

Resep Ratotuille, Bisa Disajikan Untuk Natal Anda

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami