Air Laut Menjadi Merah, Australia Tutup Pantai Bondi

Nasional / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

Air Laut Menjadi Merah, Australia Tutup Pantai Bondi

Puji Astuti Official Writer
6086

Jika di Alkitab mengisahkan tentang air sungai yang berubah menjadi darah pada jaman Nabi Musa, di Australia terjadi peristiwa serupa. Di Pantai Bondi, Sydney, air laut tiba-tiba berubah menjadi merah yang menyebabkan petugas menutup pantai tersebut bagi pengunjung.

Menurut keterangan petugas, warna air laut yang menjadi merah tersebut disebabkan oleh sejenis ganggang bernama noctiluca scintillans. Hingga saat ini belum ada bukti bahwa ganggang tersebut beracun dan berbahaya bagi manusia, namun petugas meminta agar pengunjung tidak melakukan kontak dengan ganggang tersebut, pasalnya ganggang ini mengandung kadar ammonia yang tinggi dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit manusia.

"Ganggang ini baunya juga seperti ikan. Ganggang ini bisa membuat iritasi kulit dan tak lebih dari itu," demikian keterangan penjaga pantai yang dikutip oleh Australian Associated Press.

Dengan kondisi Australia yang saat ini sedang bersuhu 40 derajat Celsius, membuat warga lokal dan para wisatawan yang ingin mendinginkan tubuh di Pantai Bondi harus menelan kekecewaan karena adanya larangan tersebut.

Baca juga artikel lainnya :

Awas, Merengek Bisa Bikin Calon Pacar Ilfil

Menunggu Keajaiban atau Melakukan Keajaiban?

Sembuh dari Endometriosis Berkat Jurnal Doa Harian

Budaya Natal Delon Dan Yeslin

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami