SBY : Jangan Anggap Remeh Konflik Horizontal

Nasional / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

SBY : Jangan Anggap Remeh Konflik Horizontal

daniel.tanamal Official Writer
3195

Menyikapi terjadinya konflik horizontal dan komunal di sejumlah daerah yang meningkat akhir-akhir ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyatakan keprihatinannya dan meminta agara konflik dapat segera ditangani dan dicegah secara solutif.

SBY melihat bahwa jika konflik ini tidak ditangani dengan baik makan akan menimpbulkan dampak yang merugikan bagi negara di setiap lini. "Masih sering terjadi konflik horizontal dan komunal. Ini tidak bisa dianggap remeh," ungkap Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (27/11).

Untuk itu Presiden juga telah menginstruksikan langsung kepada kepala daerah, pimpinan kepolisian daerah dan pimpinan komando territorial untuk menangani dan mencegah secara langsung konflik tersebut melalui pendekatan yang tepat.

 "Saya akan memberikan instruksi langsung pada para gubernur, bupati, wali kota, jajaran kepolisian dan komando teritorial. Instruksi saya menyangkut upaya pencegahan dan penanganan konflik komunal dan kekerasan horizontal yang harus direspon cepat," tegasnya.

Setiap permasalahan dan konflik yang terjadi harus segera diselesaikan secara mendasar dan selesai. Agaknya masyarakat bangsa ini harus belajar untuk mempunyai sikap rendah hati dan mau mengampuni, dimulai dari para pemimpin negara dan para wakil rakyat sebagai contohnya.

 

 


Sumber : suarapembaruan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami