Cerita Mahasiswa Singapura yang Berada di Israel

Cerita Mahasiswa Singapura yang Berada di Israel

Lois Official Writer
4295

Mungkin inilah yang menjadi penyebab mengapa hanya sedikit korban yang meninggal akibat serangan Hamas. Jika sirene terdengar di Tel Aviv, semua orang segera meninggalkan apartemen atau tempat tinggal mereka dan langsung menuju ruangan anti serangan bom di ruang bawah tanah, yang telah dilengkapi antirudal tersebut. Sirene yang merupakan peringatan tentang datangnya sesuatu yang akan menimpa warga, termasuk serangan rudal itu berada di hampir setiap sudut apartemen di kawasan Tel Aviv. Itulah yang diceritakan oleh mahasiswa National University of Singapore (NUS) yang sedang melakukan studi banding bersama rekan-rekannya di Tel Aviv selama enam bulan.

“Orang-orang segera keluar dari apartemen mereka dan saling mengingatkan satu sama lain, melihat apakah masih ada orang di dalam kamar. Mereka mengetuk pintu dan meminta bersama-sama ke tempat perlindungan di lantai bawah,” kisah mahasiswa NUS tersebut, Ryan (bukan nama sebenarnya). Ryan menambahkan para warga sepertinya cukup tenang dengan apa yang terjadi.

Setelah tanggal 14 November, baru sejumlah warga mulai panik. Saat itu, Israel melancarkan serangan udara yang menewaskan seorang pemimpin Hamas. Saat itu juga, Ryan menceritakan bahwa sejumlah warga mengantri untuk masuk ke ruang anti bom. Para warga hanya sekitar 10 menit berada di tempat perlindungan, stelah itu mereka keluar dan menuju tempat tinggal masing-masing.

Roket yang mengarah ke Tel Aviv sudah terdeteksi lebih dahulu melalui radar canggih. Menurut Ryan, pasukan Israel memiliki peralatan antirudal terbaru yang dapat mencegat rudal lain agar tidak menimbulkan korban ataupun kerusakan. Para mahasiswa NUS telah diminta untuk segera pulang ke Singapura oleh pemerintah agar tidak membuat keluarga kuatir. Sampai saat ini, mereka masih menjalani aktivitas sehari-hari di sana. Kita harapkan gencatan senjata ini terus berlanjut sampai seterusnya sehingga tidak ada lagi korban jiwa.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami