Paus : Tidak Ada Nyanyian Gembira Saat Yesus Lahir

Internasional / 24 November 2012

Kalangan Sendiri

Paus : Tidak Ada Nyanyian Gembira Saat Yesus Lahir

Lois Official Writer
6464

Natal akan tiba sekitar satu bulan lagi, namun Paus Benediktus XVI sudah menghembuskan kabar tentang Natal dan segala yang terjadi di sekeliling kelahiran Yesus di dalam bukunya yang berjudul “Jesus of Nazareth : The Infancy Narratives.” Ada beberapa hal yang ditentang Paus mengenai kelahiran Yesus ini.

Dia menyatakan bahwa para malaikat tidak pernah berdendang kepada para gembala untuk memproklamasikan kelahiran Yesus, sehingga tentunya menganggap lagu berjudul Hark! The herald angels sing liriknya salah. Menurut Paus, inilah kesalahan yang terus berlangsung tradisi demi tradisi dari nyanyian tersebut.

“Di dalam injil tidak ada yang menyebutkan binatang,” tulisnya lagi. Hal ini diperkirakan akan menyebabkan kelahiran Yesus yang secara tradisi diset di kandang domba dengan domba-domba ataupun keledai akan dihilangkan.

Semua cara pandangnya ini dibuat dalam tiga volume dari kehidupan Yesus dan diharapkan menjadi buku bestseller. Buku yang telah diterbitkan di 50 negara ini, merupakan proyek yang telah ditulis saat Benedictus dilantik menjadi Paus pada 2005. Di dalam buku ini, Benedictus menulis bukunya berdasarkan sejarah, teologi, linguistik bahkan ilmu astronomi untuk mengartikan Injil Matius dan Lukas yang menceritakan bulan-bulan sebelum dan sesudah kelahiran Yesus.

Satu-satunya hal yang tidak ditentang Benediktus adalah bahwa Maria masih perawan ketika mengandung Yesus dan Yesus berada di kandungannya karena oleh Roh Kudus semata. Satu hal yang tak terbantahkan bahwa memang Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat bagi seluruh umat manusia.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Sumber : dailymail.co.uk by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami