Ternyata Semua Mahluk di Bumi Perlu Sabat

Kata Alkitab / 21 November 2012

Kalangan Sendiri

Ternyata Semua Mahluk di Bumi Perlu Sabat

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
5064

Tahukah Anda kalau setiap tahun ketujuh tanah atau ladang orang Israel diwajibkan untuk sabat atau beristirahat. Selama enam tahun penuh petani Israel diperbolehkan menggarap/membajak dan memanfaatkan tanah untuk ditanam dengan berbagai macam tanaman namun pada tahun ketujuh tanah tersebut dibebastugaskan atau berhenti dari pembajakan dan tidak boleh ditanami oleh tanaman apa pun selama setahun penuh?

Begitu pula dengan kebun tanaman mereka dibebaskan dari tuaian dan dilarang untuk dirantingi. Kebun tanaman tersebut boleh dinikmati oleh siapa saja termasuk bagi para hewan dan orang asing.

Bagaimana dengan hewan peliharaan maupun hewan ternak? Ternyata mereka pun diwajibkan TUHAN untuk beristirahat setiap hari Sabat. Karena hewan-hewan tersebut juga harus beristirahat atau berhenti dari pekerjaannya.

Prinsip sabat ini berlaku pada segala sesuatu di bawah kolong langit. Baik itu pada manusia, hewan, tanaman atau pun tanah/tambang garapan yang juga memerlukan hari sabat.

Sama seperti mesin kendaraan atau mesin industri yang perlu istirahat dan perawatan demikianlah semua mahluk hidup yang ada di dunia ini.

Pernahkah kita membayangkan apa yang terjadi dengan mobil Anda bila selama sebulan digunakan terus menerus, meskipun berganti sopir dan terus diisi bensin, namun tidak diberi kesempatan istirahat dan perawatan?

Dan cobalah sekali saja Anda menyalakan televisi atau komputer Anda selama satu minggu penuh. Meskipun mereka tidak memerlukan makanan atau minuman, dan meskipun mereka hanyalah benda mati, namun mereka tetap memerlukan istirahat dan berhenti bekerja.

Kalau TUHAN saja berhenti pada hari ketujuh dari pekerjaan penciptaan, apakah manusia lebih hebat dari TUHAN?

 

Baca Juga :

Pentingnya Hari Perhentian

Belajar Dari Perjalanan Hidup Abraham

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh?

Cara Ampuh Kenalkan Anak Hidup Sesuai Panggilan TUHAN

Jonathan Edwards Pahlawan Keluarga Vs Max Jukes Musuh Negara

Ketika Panggilan Tuhan Yesus Jadi Batu Penguji Rumah Tangga

Pandangan Iman Kristen Terhadap Pornografi

Makanan Pantang Bagi Penderita Maag

Sumber : jawaban.com l jp.simamora
Halaman :
1

Ikuti Kami