Benarkah Bumi Gelap Total Saat Natal Menjelang?

Nasional / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Benarkah Bumi Gelap Total Saat Natal Menjelang?

Lois Official Writer
5144

Baru-baru ini terdengar isu bahwa bumi akan mengalami kegelapan total (blackout) pada 23-25 Desember 2012 berdasarkan kalender Suku Maya. Hal ini ditepis pakar astronomi Prof. Dr. Thomas Djamaluddin. Menurutnya, ramalan itu hanya berdasarkan kalender hitungan panjang Suku Maya, namun tidak dianggap ilmiah dari sisi astronomi. “Berita yang menyebut kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 berikut blackout pada tiga hari menjelang Natal 2012 adalah berita bohong,” kata Thomas.

Selain itu, ada juga isu yang berkembang akhir-akhir ini. Isu itu berisi ramalan bahwa semua planet saat itu akan berada sejajar membentuk garis lurus untuk pertama kalinya sehingga bumi akan tertutup bayangan planet lain. Itulah yang menyebabkan bumi gelap total pada 23-25 Desember 2012. Namun, isu ini pun dinilai Thomas Djamaluddin tidak terkait dengan hasil riset NASA.

Thomas membantah adanya konfigurasi segaris dan kemungkinan matahari terhalangi secara penuh. Satu-satunya keterkaitan astronomi dengan ramalan kiamat 2012 itu adalah adanya puncak aktivitas matahari pada 2012 dimana emdan magnetnya akan mencapai titik kompleksitas tertinggi sehingga melepaskan energi-energi. Namun, hal itu ditegaskannya tidak akan berpengaruh langsung ke permukaan bumi karena adanya atmosfer bumi yang juga memiliki lapisan magnetic.

Banyak isu yang dapat menyebabkan kita kuatir dan gelisah menghadapi masa depan. Hal itu tentunya akan membuat kita tidak tenang. Alangkah baiknya jika kita menaruh harapan hanya pada Tuhan semata dan biarlah Dia mengatur semuanya agar indah pada waktunya di dalam hidup kita.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Sumber : mediaindonesia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami