Natal Ini, Barnabas Fund Beri Makan Umat Kristen yang Kekurangan

Natal Ini, Barnabas Fund Beri Makan Umat Kristen yang Kekurangan

Budhi Marpaung Official Writer
3229

Organisasi Kristen Internasional, Barnabas Fund sedang mengadakan penggalangan dana bagi pemenuhan kebutuhan orang-orang Kristen yang menderita kekurangan pangan pada Natal ini.

Dana yang terkumpul nanti rencananya dibuat untuk menyediakan makanan umat Kristen yang mengalami diskriminasi atau penganiayaan, seperti di Pakistan.

Orang-orang Kristen di daerah konflik seperti Suriah juga akan mendapatkan keuntungan dari dukungan Natal ini.

Barnabas Fund mengatakan orang-orang Kristen di Suriah sedang dilanda krisis kemanusiaan yang dipicu oleh perang sipil yang hingga kini masih berlangsung.

"Target serangan pasukan anti-pemerintah telah membuat banyak orang Kristen mengungsi, memaksa mereka untuk meninggalkan segala sesuatu yang mereka miliki," kata Dr Patrick Sookhdeo, Direktur Internasional Barnabas Fund.

Lebih lanjut, Sookhdeo menyatakan bahwa penerima lain dari aksi sosial Natal yang mereka adakan tersebut adalah termasuk para korban kelaparan dan bencana alam, dan umat Kristen yang berjuang dengan pemenuhan makan sehari-hari.

Barnabas Fund baru-baru ini bahkan menambahkan 880 keluarga baru untuk program pemberian makanan di Pakistan dan akan segera mendukung 100 keluarga Kristen di Bangladesh.

"Sebagaimana pendekatan Natal, kita mengingat mereka yang lapar, dan terutama mereka  yang seperti Tuhan kita dan keluarga-Nya yang meninggalkan rumah mereka karena penganiayaan," ungkap Sookhdeo.

Membantu orang-orang sekitar kita yang membutuhkan pertolongan adalah baik, tetapi alangkah sungguh baik lagi jika kita mendahulukan menolong sesama kita, orang-orang percaya. Yohanes 13:34 berbunyi “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” Mari kita praktikan hal ini hari-hari dalam kehidupan kita.

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami