Swedia Gelar Olimpiade Musim Dingin Santa Claus

Internasional / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Swedia Gelar Olimpiade Musim Dingin Santa Claus

daniel.tanamal Official Writer
3202

Perayaan Natal datang lebih cepat di kota Gallivare Swedia akhir pekan lalu pada 17 Nopember 2012 ketika para Santa Claus dari seluruh dunia berkumpul untuk mengikuti kompetisi akbar sedunia yang jarang publik olahraga ketahui, yaitu Olimpiade Musim Dingin Santa (Santa Winter Games).

Kali ini ada sembilan kompetitor yang saling bersaing menjelajahi kota Gallivare yang terletak 100 km didalam lingkaran arktik hingga ke pusat perlombaan di pusat kota. Keluarga, orang tua dan para anak-anak adalah para penonton yang memadati acara ini.

“Saya suka semua Santa Claus. Sangat menyenangkan dan bagus. Sebuah kompetisi yang membuat saya senang,” ungkap Raissa, wisatawan asal Rusia berusia 53 tahun yang datang menonton kompetisi ini untuk kelima kalinya dalam setiap tahun.

Dalam kompetisi ini ada lima cabang olahraga unik ynag dipertandingkan yaitu Reindeer"-ride, Porridge-eating, Santa-Karaoke, Kicksled Sack Race dan Santas Christmas-eve. Dalam kompetisi kali ini, seorang Santa Claus dari Jepang menjadi penarik perhatian para penonton. “Santa! Oh! Ada satu Santa lagi yang harus saya cium! Semuanya! Saya belum penah melihat begitu banyak Santa!,” ujar Agnes seorang balita dengan pakaian hangat berwana ungu yang terpesona oleh Santa tersebut.

Panitia pun akhirnya mengumumkan bahwa Santa Claus yang berasal dari Belanda bernama Santa Holland menjadi juaranya, diikuti Santa Rainbow yang berasal dari Hong Kong ditempat kedua dan Santa Aare dari Estonia ditempat ketiga. “Saya tak menyangka dan senang sekali! Saya adalah yang pertama menjadi pemenang dalam dua tahun berturut-turut acara ini. Saya akan kembali tahun depan untuk mempertahankan titel ini,” ungkap sang Santa dari Negeri Kincir Angin itu.

Panitia sendiri begitu takjub atas respon dan antusias penonton. Tercatat sekitar 400 orang hadir dalam event tahunan ini. Dan angka itu adalah sebuah rekor baru. “tahun depan kita akan melakukannya lagi dengan lebih semarak,” kata penyelenggara acara Mathias Svalenstroem.

 

 

Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami