Inilah Pesan Natal 2012 Dari PGI dan KWI

Internasional / 19 November 2012

Kalangan Sendiri

Inilah Pesan Natal 2012 Dari PGI dan KWI

Budhi Marpaung Official Writer
6863

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja di Indonesia (KWI) telah menyepakati pesan Natal bersama 2012 yang bertemakan “Allah Telah Mengasihi Kita".  

Seperti diungkapkan Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo seusai konferensi pers soal pesan moral KWI 2012 di Jakarta, Jumat (16/11), bahwa umat harus menyadari Allah itu adalah kasih sehingga umat pun diundang untuk saling mengasihi.

Lebih Lanjut Suharyo menyatakan pesan Natal ini sangat relevan dengan pesan pastoral sidang KWI tahun 2012 yang menyoroti isu lingkungan hidup.

"Pesan natal bahwa Allah sudah mengasihi ada kaitannya dengan pesan lingkungan. Ketika saya membuang sampah pada tempatnya, itu merupakan wujud kasih saya terhadap lingkungan, sehingga orang lain tidak terpeleset misalnya," jelasnya.

Secara lengkap, ada tiga poin penting dari pesan Natal yang nantinya akan dibacakan saat ibadah perayaan Natal 2012, yakni kasih Allah bagi semua manusia, kasih Allah tanpa syarat dan mengasihi seperti Allah.

Berharap pesan Natal bersama dari PGI dan KWI ini dapat diserap oleh setiap umat Kristiani di Indonesia dan kita semua langsung mempraktikkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Seperti Allah sudah berbuat kasih untuk kita, marilah kita berbuat kasih kepada sesama kita !

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Daily Devotional, Minggu (18/11) : Menjalani Panggilan Sendiri 

Sumber : suarapembaruan.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami