Terpilihnya Presiden Xi Jinping, Harapan Baru Kristen China?

Terpilihnya Presiden Xi Jinping, Harapan Baru Kristen China?

Puji Astuti Official Writer
8593

Presiden baru China telah ditunjuk pada Kongkres Partai Komunis yang ke 18, yaitu Xi Jinping yang sebelumnya menjabat sebagai wakil presiden saat Hu Jiantao memimpin. Xi Jinping berjanji akan mengatasi masalah kronis yang dihadapi Negeri tirai bamboo tersebut, yaitu korupsi. Prinsip yang dipegangnya adalah “Lakukan sekarang” serta menjanjikan sebuah reformasi.

Menurut pengamat dari China Partner, Erik Burklin, terpilihnya Xi Jinping bisa menjadi hal yang baik bagi orang Kristen yang selama ini mengalami banyak penganiayaan. Sekana Revolusi Kebudayaan, Kristen China menghadapi masa-masa sulit.

“tetapi saat ini mereka mengalami apa yang mereka sebut ‘kebebasan relatif’,” demikian pernyataan Erik yang dikutip oleh Mision Network News.

Menurut keterangan Erik, China Partner yang saat ini memberi pelatihan pastoral di Provinsi Hubei China tidak mendapati adanya kemungkinan perubahan peraturan baru. Tidak adanya perubahan itu, bagi negara dengan penduduk terbanyak di dunia tersebut berarti adanya harapan bahwa pintu kesempatan masih terbuka untuk memberitakan Injil.

“Hal pertama yang saya tahu adalah para pemimpin Kristen di China dan jemaat telah berdoa baginya (Xi Jinping) dan juga bagi para anggota partai. Bukan hanya bagi Xi yang terpilih sebagai presiden, tetapi juga seluruh pejabat tinggi yang mendapat kekuasaan selama kongkres yang ke 18 tersebut,” tambahnya.

Bagi jemaat Kristen China saat ini, yang menjadi pusat perhatian mereka bukanlah siapa pemimpin baru yang terpilih tetapi tetap kepada bagaimana mereka bisa menjangkau sebanyak mungkin orang bagi Kristus. Untuk itu mari terus doakan bagi gereja-gereja di China agar dalam kondisi seperti apapun, semangat dan iman mereka tidak pernah padam. 

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Sumber : Mission Network News | Puji Astuti

Ikuti Kami