Ketika Wanita Buta Membantu Korban Badai

Nasional / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Ketika Wanita Buta Membantu Korban Badai

Lois Official Writer
3042

Wanita ini meskipun buta mau melakukan hal-hal yang membuat hati terenyuh melihatnya. Bagaimana tidak, dia memasak makanan, membagikan makanan dan memastikan semuanya tidak ada yang lapar, memberikan bantuan tenaga dan apapun yang bisa dia lakukan untuk korban bencana badai. Nama wanita itu adalah Marybeth Melendez.

“Teman saya membutuhkan pertolongan, tidak ada pelayanan, tidak ada makanan dan mereka (para korban) merasa kelaparan, mereka merasa kedinginan. Jadi saya masakkan makanan. Jadi saya bawa ke lokasi pengungsian dan memberitahu teman saya agar mereka diberi makan dan bersama teman-teman saya seperti George, Debby, membagikan makanan. Kami tiba-tiba saja menjadi pusat pengungsian,” cerita Melendez tentang kiprahnya dalam menolong tersebut. Sejak saat itu, setiap orang yang ingin mendonasi akan membawanya ke tempat Melendez bersama pengungsi berada.

“Karena saya buta, saya mungkin tidak bisa melihat penderitaan mereka namun saya dapat merasakannya, karena itu memang sangat menyakitkan. Saya mendengar cerita mereka, saya ikut merasakan kesakitan mereka, dan proses yang panjang…” kata Melendez tentang situasi sekitar dan bagaimana perasaannya menghadapi itu semua. “Apa yang menjadi berkat buat saya adalah bahwa saya mungkin tidak bisa melihat rumah yang hancur, namun saya bisa melihat hati yang hancur.’ tambahnya.

Wanita buta yang dituntun oleh seekor anjing bernama Trixie ini menjelaskan dengan rendah hati bahwa dirinya hanyalah membantu, seperti manusia lainnya. Dia juga menjelaskan bahwa anjingnya tersebut selain telah memberikannya pelatihan dan menjadikannya teman terbaiknya, anjing tersebut juga telah menghibur para pengungsi.

Baiklah kita jangan hanya berkata-kata, namun lakukanlah semuanya itu dalam tindakan nyata. Jika memang ingin menolong, langsung berikan tindakan. Marilah kita sebarkan kasih Tuhan melalui salah satu cara yang dipakai Melendez ini.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Resep Kue Super Lezat : Brownies Coklat

Sumber : godtube.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami