Pasukan Kapiten, Ajarkan Anak Berani Berdiri di Atas Kebenaran

Film Review / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Pasukan Kapiten, Ajarkan Anak Berani Berdiri di Atas Kebenaran

Puji Astuti Official Writer
2492

Mengangkat tag line “berani karena benar”, Rudi Sodjarwo menghadirkan kembali film anak-anak di layar bioskop. Keprihatinannya terhadap sedikitnya film anak-anak, menjadi pemacunya untuk berkarya.

"Sebenarnya, ketika punya anak baru engeh ternyata enggak ada film untuk anak di bioskop. Sedikit sekali dibandingkan dengan film lain. Kalau saya buat horor dan drama sudah banyak yang bikin. Anak-anak gue juga butuh film. Makanya buat film anak-anak," demikian pernyataan Rudi yang dirilis oleh Kompas.com.

Jika sebelumnya sukses dengan Garuda di Dadaku dan Garuda di Dadaku 2 serta 5 Elang, sebuah karya yang berjudul “Pasukan Kapiten” akan dirilis pada bulan Desember 2012 nanti diharapkan dapat mengulang kesuksesan yang sama.

Pasukan Kapiten ini bercerita tengtang seorang anak berusia 10 tahun bernama Yuma yang sering mengalami bullying dari kelompok gank yang dipimpin Omar, anak yang bertumbuh bongsor walau usianya sama dengannya. Suatu hari layangan Omar dan Yuma jatuh ke dalam sebuah rumah angker di komplek tersebut. Akhirnya Yuma dipaksa Omar masuk ke sana, yang ternyata ada penghuninya.

Penghuni rumah yang tampak tak terurus tersebut adalah Kakek Sudirman, seorang veteran yang hidup sebatang kara. Perjumpaan Yuma dengan Kakek Sudirman menjadi awal serunya kisah ini, Yuma diajarkan tentang apa arti keberanian oleh Kakek Sudirman dan tidak membiarkan Omar berbuat semena-mena. Namun apakah Yuma berhasil memberi pelajar kepada Omar? Kisah selengkapnya Anda harus tunggu hingga film ini tayang di bioskop kesayangan Anda.

Sedikitnya film-film anak produksi cineas Indonesia memang patut disayangkan. Untuk itu jika ada film-film positif dan terlebih karya salah satu sutradara kawakan selevel Rudi Sudjarwo maka harus kita dukung. Untuk itu pastikan Anda nonton di bioskop kesayangan Anda ya, jangan beli DVD bajakannya.

Baca juga artikel lainnya :

Saat Badai Hidup Menerpa Rumah Tangga

Peran Orang Tua Bentuk Anak ' Mental Pejuang '

Pentingnya Beta Karoten Mencegah Kanker

Resep Kue Super Lezat : Brownies Coklat

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami