Jokowi Nyatakan Kartu Jakarta Sehat Tidak Gratis

Nasional / 14 November 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Nyatakan Kartu Jakarta Sehat Tidak Gratis

daniel.tanamal Official Writer
3096

 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mendapatkan sambutan hangat dari warga Jakarta, ketika dirinya mensosialisasikan Kartu Jakarta Sehat di RW 06 Kampung Sungai Tirem, Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin, (12/11). Didepan warga, Jokowi bahkan mengatakan bahwa KJS tak sepenuhnya gratis.

Jokowi menjelaskan bahwa KJS tetap harus mengeluarkan biaya. Namun pemerintah daerah yang mengeluarkan biayanya. "Siapa bilang (KJS) gratis? Ini bayar, ya! Tapi, yang bayar Pemda," ujarnya disambut tepukan tangan dan riuh tawa dari warga Kampung Sungai Tirem.

Dilokasi tersebut Jokowi menyerahkan sebanyak 494 KJS kepada warga. Menurut rencana, akan ada 3.000 KJS akan dibagikan ke warga DKI Jakarta sampai akhir tahun. Di tahun 2013 ada sebanyak 4 juta KJS yang akan dibagikan. Pemprov DKI Jakarta sendiri  telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 900 miliar untuk program KJS ini.

Kesejahteraan dalam bidang kesehatan adalah salah satu kebutuhan vital yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hal nyata ini sungguh terlihat dalam praktek pembagian KJS tersebut. Semoga langkah kecil dalam skala besar ini dapat memotivasi pejabat pemerintah lain di Indonesia untuk lebih mengutamakan rakyat ketimbang golongan dan pribadi.

 

 

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami