Kali Ini, TKI di Malaysia Diperkosa Oleh Majikannya

Nasional / 14 November 2012

Kalangan Sendiri

Kali Ini, TKI di Malaysia Diperkosa Oleh Majikannya

Lois Official Writer
4890

Berita TKI yang diperkosa oleh tiga polisi masih hangat diperbincangkan, muncul lagi kasus lainnya. Kali ini, TKI mengalami pemerkosaan dan tindakan kekerasan oleh majikannya sendiri yaitu sepasang suami istri. Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, mengatakan Kementerian Luar Negeri telah mendapatkan laporan mengenai kejadian tersebut.

“Kedua pelaku melarikan diri dan sedang diupayakan penangkapan oleh pihak kepolisian Malaysia,” kata Marty kemarin (13/11). Marty mengaku telah menyampaikan nota protes pemerintah langsung kepada Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman.

Marty mengatakan korban saat ini sudah berada di rumah sakit dan mendapatkan perlindungan perwakilan di Indonesia. Menurut keterangan pihak rumah sakit, kondisinya sudah membaik. Korban adalah WNI asal Aceh yang sempat menjadi pemulung di Jakarta. Korban pindah ke Malaysia utnuk bekerja atas rayuan seorang oknum yang mengiming-imingi pekerjaan. “Ada oknum yang tidak bertanggung jawab di Indonesia yang merayu dan mengajak yang bersangkutan untuk bekerja di Malaysia tanpa peraturan-peraturan yang resmi dan baik, sehingga tiba di Malaysia kemudian berganti majikan berulang kali,” kata Marty lagi.

Kedua kasus ini berdekatan terjadinya sehingga mengganggu keharmonisan antar kedua negara. Beberapa waktu lalu, Indonesia pernah melarang para TKI-nya dikirim ke Malaysia karena kasus lain, karena itu untuk menjadi TKI, ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan. Lihatlah negara yang dituju, lihatlah majikannya, dan lihat juga hal-hal yang terjadi di negara itu.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Resep Kue Super Lezat : Brownies Coklat

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami