Wow 142 Polisi Tangerang Wajib Menurunkan Berat Badan !

Wow 142 Polisi Tangerang Wajib Menurunkan Berat Badan !

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2278

Sejak pekan lalu ada kabar gembira dan terobosan yang terjadi di tubuh kepolisian Tangerang, dimana 142 polisi mendapat tugas baru dari Sang Kapolres yaitu wajib jalani program penurunan berat badan agar bisa lebih lincah dan dinamis melayani masyarakat. Program intensif disiapkan hingga mereka mencapai berat tubuh ideal.

"Saya mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan seluruh anggota kepolisian yang memiliki berat badan berlebih untuk mengikuti program penurunan berat badan dengan olahraga tambahan setiap Selasa dan Jumat sore," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Wahyu Widada, Jumat (9/11)

Seusai dinas setiap Selasa dan Jumat sore mereka mengikuti program selama dua jam, diawali dengan menimbang berat badan dan dicatat. Setelah itu mereka harus lari keliling lapangan beberapa kali dan yang paling sulit adalah senam menggerakkan badan.

“Hal ini baik. Pertama supaya polisi jadi ideal dilihat masyarakat dan lincah di lapangan. Yang kedua untuk kesehatan juga bagus, untuk mengurangi gula darah, darah tinggi dan macam-macam penyakit, karena orang gendut identik banyak penyakit”, demikian kata Aiptu Tono, salah satu anggota polantas Tangerang.

Bentuk tubuh yang tidak proporsional dinilai bisa menghambat tugas polisi dalam melayani masyarakat. Jika semua polisi bertubuh ideal dan atletis bahkan kekar penjahat pun bisa segan dan takut kepada mereka.

Hal ini merupakan terobosan yang dilakukan kepolisian Tangerang. Kita harus mendukungnya bahkan berharap semua polisi di Indonesia mencontoh apa yang dilakukan kepolisian di Tangerang. Bukankah dalan tubuh yang sehat terletak jiwa yang kuat dan sehat.

Sumber : merdeka.com / liputan6 / jp.mamora

Ikuti Kami