Siti Odeh, Harapan Yang Lahir Dari Sebuah Tindakan Kasih

Nasional / 11 November 2012

Kalangan Sendiri

Siti Odeh, Harapan Yang Lahir Dari Sebuah Tindakan Kasih

Lestari99 Official Writer
4699

Tidak banyak yang mengenal maupun mengetahui kisah Odeh Puspita Sari alias Siti Masitoh (9), gadis mungil penderita teratoma yang membuat perutnya terus membesar tak terkendali. Anak kedua dari pasangan Deden-Ami ini menderita tumor di perutnya sejak berusia 2 bulan. Sejak berusia satu tahun orangtua Siti yang hanya berprofesi sebagai buruh bangunan ini terus berupaya melakukan berbagai macam pengobatan demi kesembuhan Siti namun tak kunjung membawa hasil. Hingga akhirnya Siti hanya dapat tergolek lemah di tempat tidur di rumah mereka di Kampung Krobokan, Serang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, dengan kondisi perut yang terus membesar.

Sekelompok anak muda (yang tidak ingin dipublikasikan ini) mengetahui kondisi Siti dan tergerak untuk melakukan sesuatu. Saat membicarakan hal ini dengan keluarga Siti, secara kebetulan Deden baru saja membuka rekening di sebuah bank dengan saldo awal senilai Rp.250.000,-. Atas persetujuan Deden, rekening ini pun kemudian dipergunakan untuk menggalang dana demi kepentingan pengobatan Siti.

Akun facebook atas nama Siti Masitoh kemudian dibuat sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para donator. Melalui akun ini, para donator dapat mengetahui perkembangan terakhir Siti Odeh dan juga segala transaksi keuangan yang berkaitan dengan biaya pengobatan Siti.

Berawal dari sebuah tindakan nyata yang berlandaskan kasih, saat ini bantuan untuk Siti terus mengalir. Beberapa pihak yang prihatin dengan kondisi Siti juga melakukan hal yang sama, menggalang dana demi membantu pengobatan Siti. Karena memang pihak medis yang menangani Siti mengatakan dibutuhkan pengobatan jangka panjang dalam memperjuangkan kesembuhan Siti.

Saat ini Siti menjalani perawatan di Rumah Sakit Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Ungkapan simpati dan empati terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk artis Dwi Andika yang datang mengunjungi Siti di rumah sakit pada Jumat (09/11) sore. Kedatangan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Siti karena di hari yang sama, Siti akan menjalani operasi untuk mengeluarkan sebagian cairan dari dalam perutnya.

Segala bentuk perhatian, kasih dan bantuan yang terus mengalir ini membawa pengharapan baru bagi orangtua Siti. Kesembuhan Siti menjadi hal yang mereka nantikan saat ini, suatu hal yang tadinya dianggap mustahil. Meskipun saat ini Siti semakin sulit untuk berkomunikasi, tak berarti membuat Deden dan Ami kehilangan pengharapan. Mereka masih menantikan mukjizat terjadi bagi kesembuhan putrinya.

Bagi mereka yang terbeban untuk membantu Siti Masitoh dapat menyalurkan sumbangannya melalui rekening BRI KCP Cikarang Selatan dengan nomor rekenijg 1131-01-014069-50-3 atas nama Deden.

Dari kisah ini kita dapat belajar bahwa sebuah tindakan nyata yang berlandaskan kasih, dapat mempertahankan nyawa seorang anak kecil untuk bertahan hidup. Sesungguhnya, masih banyak orang lain di luar sana yang mengalami penderitaan sama seperti Siti. Jika saja setiap kita peduli dengan keadaan lingkungan di sekitar kita, akan banyak nyawa tertolong sebelum semuanya terlambat.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Jawaban.Com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami