Mangkir Tampil, Mike Tyson Didenda Rp 480 Juta

Nasional / 10 November 2012

Kalangan Sendiri

Mangkir Tampil, Mike Tyson Didenda Rp 480 Juta

Lestari99 Official Writer
3353

Setelah diberitakan bangkrut beberapa waktu lalu, Mike Tyson kembali terbelit masalah. Mangkir tampil pada acara pertunjukan tinju di Warsawa, Polandia, tahun lalu, pengadilan Polandia memerintahkan mantan petinju kelas berat AS, Mike Tyson, membayar US$ 48.000 (sekitar Rp 480 juta) sebagai kompensasi kepada pihak penyelenggara.

Keputusan pengadilan ini akan efektif per bulan ini apabila petinju kelas berat yang fenomenal dan kontroversial itu tidak mengajukan banding, sebagaimana dilansir kantor berita AP, Jumat (9/11). Juru bicara Pengadilan Regional di Warsawa, Hakim Igor Tuleya, menegaskan bahwa keputusan pengadilan ini akan diterapkan lewat regulasi Uni Eropa yang juga menyangkut wilayah Inggris.

Kasus ini berawal ketika pihak penyelenggara pertunjukan tinju, Tomasz Babilonski, mengajukan gugatan ganti rugi US$ 48 ribu, termasuk bunga atas Mike Tyson pada Maret 2012 lalu. Sebagaimana dilansir harian Gazetta Wyborcza, Babilonski mengajukan tuntutan setelah mantan manajer Tyson menolak untuk mengadakan pembicaraan menyangkut ganti rugi akibat Tyson yang batal tampil dalam pertandingan tinju yang diselenggarakannya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami