10.000 Tanda Tangan Untuk Nobel Bagi Malala Yousafzai

Nasional / 10 November 2012

Kalangan Sendiri

10.000 Tanda Tangan Untuk Nobel Bagi Malala Yousafzai

Puji Astuti Official Writer
2888

Malala Yousafsai, usianya baru 15 tahun, namun gadis asal Pakistan ini mendapat dukungan dari seluruh penjuru dunia untuk dianugrahi hadiah Nobel Perdamaian. Sebuah petisi online saat sedang menggalang sepuluh ribu tanda tangan untuk mewujudkannya.

Sayangnya Malala tidak bisa meresponinya, karena ia tergolek tidak berdaya di rumah sakit karena ditembak oleh kelompok Taliban. Sekalipun masih remaja, Malala dianggap sebagai sebuah ancaman bagi Taliban karena ia aktif memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak perempuan di Pakistan. Tetapi tiga peluru Taliban yang menembuh tubuh dan kepalanya tidak  begitu saja merengut nyawanya, ia berjuang dan bertahan hidup walau berada dalam kondisi kritis.

Apa yang di alami Malala mengundang perhatian dunia, setelah menjalani beberapa operasi, ia diterbangkan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham, Inggris dengan harapan dapat menyelamatkan nyawanya. Mukjizat pun terjadi, Malala akhirnya bangun dari tidur panjangnya.

“Malala sudah mulai pulih dengan baik, dan dia ingin saya memberitahu Anda bahwa dia terinpirasi dan dikuatkan oleh ribuan pesan, kartu dan hadiah yang diberikan. Mereka telah membantunya bertahan dan tetap kuat,” demikian pernyataan Ziauddin Yousafzai yang dirilis oleh BBC.

Ziauddin juga setuju bahwa anak gadisnya itu layak mendapat Nobel Perdamaian karena Malala berdiri teguh memperjuangkan martabat manusia, toleransi dan pluralisme. Hal itu membuatnya harus mencurahkan darah, sebuah garis yang membedakan antara manusia yang beradab dan kebiadapan. Suara Malala menjadi suara rakyat Pakistan bahkan menjadi suara bagi anak-anak yang masih berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Jika Anda setuju dengan pernyataan ayah Malala dan ingin mendukung perjuangan gadis remaja yang baru saja melewati maut demi memperjuangkan nasib anak-anak perempuan seusianya yang terbelenggu oleh kebodohan dan fanatisme, Anda bisa mengunjungi www. educationenvoy.org .

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Sumber : BBC | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami