Korban Tewas Gempa Guatemala Jadi 52 Orang

Nasional / 9 November 2012

Kalangan Sendiri

Korban Tewas Gempa Guatemala Jadi 52 Orang

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3101

Kembali musibah melanda umat manusia melalui gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang telah mengguncang kawasan lepas pantai Pasifik negara Amerika Tengah, sekitar 24 kilometer sebelah selatan Champerico, Guatemala, di dekat perbatasan dengan Meksiko pada hari Rabu (7/11) yang lalu.

Gempa yang terjadi pada pukul 10.35 waktu setempat (pukul 23.35 WIB) telah menggetarkan bangunan-bangunan di Kota Guatemala serta San Salvador. Bahkan sejumlah saksi mengatakan guncangan gempa dirasakan hingga Kota Meksiko dan beberapa bagian El Salvador.

Presiden Guatemala Otto Perez Molina mengatakan, jumlah korban tewas akibat gempa Rabu lalu telah bertambah menjadi 52 orang. Angka itu kemungkinan masih bisa bertambah karena masih banyak warga yang belum ditemukan.

Gempa bumi hari Rabu itu adalah yang terkuat yang pernah mengguncang Guatemala sejak gempa tahun 1976 yang menewaskan lebih dari 20 ribu orang.

Mari kita kembali berdoa bagi mereka yang menderita akibat gempa agar mereka tetap diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menjalani hidup ini. Doakan juga, para keluarga yang anggotanya tewas supaya mereka mendapatkan penghiburan dari TUHAN.

 

Baca Juga :

Hadiah Untuk Sang Isteri: Obama Ber-Gangnam Style

Raja Daud Pahlawan ' Praise and Worship '

Ev.Damaris Pahlawan Desa

Musuh Kebahagiaan


Sumber : metrotv / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami