Permadi Tak Setuju Gelar Pahlawan Untuk Soekarno

Nasional / 9 November 2012

Kalangan Sendiri

Permadi Tak Setuju Gelar Pahlawan Untuk Soekarno

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2660

Banyak pihak yang mengecam pemerintah karena terlalu lambat untuk memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada sang proklamator Soekarno dan Muhammad Hatta. Namun politikus senior, Permadi mempunyai penilaian yang berbeda dan sedikit ekstrim.

Pria yang kerap mengaku sebagai penyambung lidah Bung Karno ini sangat tidak setuju dengan pemberian gelar pahlawan nasional tersebut. Menurutnya, tanpa diberi gelar pahlawan, kedua proklamator itu sudah menjadi pahlawan sejak dulu.

“Saya tidak setuju dengan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Bung Karno dan Bung Hatta. Pemberian gelar ini malah merendahkan Bung Karno. Pahlawan nasional itu ratusan, sedangkan Bung Karno dan Bung Hatta itu adalah proklamator yang sudah otomatis menjadi pahlawan,” tegas Permadi seperti dikutip dari laman Okezone, pada Rabu (7/11).

Permadani bahkan menuding bahwa ini hanyalah upaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melakukan pencitraan. “SBY biar dibilang hormat kepada Bung Karno. Masa baru memberi gelar pehlawan setelah dua periode menjabat. Ini hanya pencitraan dia saja,” tandasnya.

Terlepas dari pro-kontra pemberian gelar Pahlawan Nasional tersebut, kita harus memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap para pahlawan termasuk Bung Karno dan Bung Hatta. Biarlah kita belajar banyak tentang nasionalisme dari para pahlawan yang terus berjuang demi kemajuan bangsa.

Sumber : okezone/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami