Pilpres AS Selesai, Obama - Romney Saling Dukung

Nasional / 8 November 2012

Kalangan Sendiri

Pilpres AS Selesai, Obama - Romney Saling Dukung

daniel.tanamal Official Writer
2284

Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat 2012 telah selesai, untuk kedua kalinya Barack Obama kembali terpilih menjadi presiden setelah berhasil mengantongi total 251 electoral colleges, unggul dari rivalnya Mitt Romney yang hanya meraup 203 electoral colleges. Lalu bagaimana hubungan keduanya setelah ini?

Seusai kemenangannya, Obama menyatakan bahwa dirinya akan merangkul Romney untuk bersama memajukan ekonomi AS. "Saya akan mengajak bicara Romney. Kami akan berdiskusi tentang apa yang bisa kami lakukan bersama,” katanya. Dilansir worldpress Rabu (7/11), Obama juga berjanji kan bekerjasama dengan para pemimpin Republik. “Saya berjanji akan bekerja sama dengan para pemimpin Republik di Kongres untuk mengurangi defisit anggaran pemerintah, memperbaiki sistem perpajakan dan reformasi sistem imigrasi.Kami adalah keluarga Amerika, kami naik dan turun bersama-sama sebagai satu bangsa,” tegasnya.

Romney sendiri dalam pidato ucapan selamatnya kepada Obama di Boston menekankan bahwa dirinya siap bekerjasama dan mendukung Obama. Romney menegaskan bahwa saat ini bukan lagi waktunya bertengkar antara partisan dan politisi. Partai Republik dan Demokrat harus bekerja sama untuk memulihkan ekonomi Amerika

"Saya tahu kalian mengharapkan saya memimpin negeri ini. Tapi pertandingan sudah selesai dan saya bukan pemenangnya. Namun saya akan mendukung Barack Obama dan akan berdoa untuknya agar bisa memajukan bangsa yang besar ini," tandasnya.

Meskipun pada kampanye sebelumnya, keduanya kerap keras berdebat dan menduing satu sama lain akan membahayakan AS di mata dunia, namun keduanya tetap menunjukan rasa rendah hati dan keberanian untuk saling bekerjasama untuk kepentingan yang luas.

 

 

 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami