' Sandy ' Membuat Amerika Berduka Menjelang Pesta Demokrasi

Nasional / 5 November 2012

Kalangan Sendiri

' Sandy ' Membuat Amerika Berduka Menjelang Pesta Demokrasi

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3673

Cobaan besar menimpa Amerika menjelang pesta demokrasi pemilihan pemimpin negara adi daya tersebut. Badai Sandy tidak hanya memporakporandakan banyak rumah, gedung dan kendaraan. Kali ini dilaporkan Badai Sandy telah menenggelamkan sertifikat saham Amerika Serikat (AS) triliunan dolar. Diperkirakan ruang penyimpanan bursa Wall Street mengalami kerusakan serius karena air merembes masuk.

Perusahaan kliring di bursa Wall Street, The Depository Trust & Clearing Corp memperkirakan badai besar Sandy pekan lalu telah menyebabkan rusaknya sejumlah sertifikat saham dan surat berharga yang disimpan di bunker Manhattan, AS. 

Bunker itu terdaftar atas nama Cede & Co yang merupakan anak usaha DTCC serta sejumlah sertifikat yang dibungkus dalam sebuah amplop milik para klien. DTCC saat ini melayani lebih dari 3,6 juta saham yang ditaksir bernilai US$36,5 triliun.

Hal di atas mengingatkan kita apa yang dikatakan Alkitab kalau suatu kelak harta di bumi yang kita kumpulkan bisa dirusak dan bisa hilang lenyap.

Namun bukan hanya harta benda yang diterjang Badai Sandy, terjangan Badai Sandy yang pekan lalu memporak-porandakan Pantai Timur AS telah menewaskan sedikitnya 113 orang di AS dan Kanada.

Badai Sandy sudah berlalu. Namun, bahaya masih mengintai puluhan ribu penduduk New York, yang mengungsi akibat badai itu.

Bahaya itu adalah turunnya suhu di Kota New York. Laman BBC, Mingu 4 November 2012, memberitakan suhu di Kota New York turun dari 4 derajat celcius ke minus satu derajat celcius. Belum tersedianya listrik di beberapa wilayah New York semakin memperparah kondisi itu.

Pemerintah mencatat, masih ada 30.000 hingga 40.000 warga yang mengungsi. Sementara itu, sekitar 730.000 warga masih belum bisa mendapatkan listrik.

Mari kita doakan AS sehingga melalui keadaan ini membuat mereka kembali kepada kasih mula-mula mereka pada Tuhan Yesus, karena bukan kebetulan kalau badai tersebut menerpa Amerika di saat menjelang pesta demokrasi pemilu Presiden.

 

Baca Juga :

Belajar Dari Para Pahlawan Daud

Karakteristik Orang Yang ' Finishing Well '

Beberapa Faktor Yang Bisa Jadi Hambatan Pemilu Presiden AS

Sumber : banyak sumber by jp.simamora / jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami