3 Balita Tewas Dalam Gereja HKBP, Pembunuh Pun Dihakimi Massa

Nasional / 5 November 2012

Kalangan Sendiri

3 Balita Tewas Dalam Gereja HKBP, Pembunuh Pun Dihakimi Massa

Lois Official Writer
5829

Berdasarkan informasi dari polisi sektor setempat, pembunuhan sadis ini terjadi pada Minggu (4/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, anak-anak sedang menghadiri Sekolah Minggu di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Tiba-tiba mereka dibacok oleh seorang lelaki yang mendadak mengamuk di gereja tersebut.

Burhan Gultom (33), pelaku kekerasan tersebut, menelan tiga korban jiwa. Ketiga bocah malang itu baru berumur empat tahun. Mereka adalah Joki Nainggolan, Yohana Boru Panggabean, dan Aprilta Boru Pasaribu. Tidak hanya itu, Burhan juga membuat lima korban lainnya dalam keadaan kritis. Mereka adalah Dapot Pasaribu (40), Ferdinand Sitompul (40), Habel Hutabarat (9), Samuel pasaribu (16), dan Nandar Simanjuntak (5).

Melihat hasil amukan Burhan, massa pun ikut mengamuk. Mereka menghakiminya hingga tewas di tempat. Saat ini, polisi masih mengusut kematian tiga bocah yang dibacok tersebut. “Meski pelakunya Burhan Gultom tewas dihakimi massa seusai membunuh bocah malang itu, polisi tetap akan mengusut kasus itu, meski nantinya gugur demi hukum karena pelaku pembunuhannya tunggal,” ujar Kepala Polres Tapanuli Tengah Ajun Komisaris Dicky Patria Negara.

Entah mengapa Burhan masuk ke dalam gereja dengan membawa tombak dan golok. Dia secara membabi buta melayangkan benda tajam yang dipegangnya itu kepada bocah-bocah yang sedang mengikuti kebaktian. Tentu saja, kebaktian itu menjadi kebaktian berdarah. Entah apapun penyebab perbuatan Burhan tersebut, namun sayang sekali hal seperti ini bisa terjadi.

 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu Dengan Ini

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Pola Allah

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami