Penuhi Panggilan BK DPR, Dahlan Iskan Berikan 2 Nama Pemalak

Penuhi Panggilan BK DPR, Dahlan Iskan Berikan 2 Nama Pemalak

Puji Astuti Official Writer
2211

Menteri BUMN Dahlan Iskan pada hari Senin pagi (5/11) memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR dalam rangka pemeriksaan adanya anggota DPR yang melakukan pemerasan terhadap BUMN.

“Saya datang ke DPR memenuhi panggilan BK. Bukan inisiatif saya mengadu karena di acara BK ada orang mengadu, ada orang diundang. Yang kedua bahwa semangat saya ke sini bukan semangat bersih-bersih rumah tangga orang lain. Tapi yang lebih utama bersih-bersih sendiri," demikian pernyataan Dahlan yang dikutip Detik.com dalam jumpa pers usai pemeriksaan di Senayan, Jakarta.

Dalam pemeriksaan tersebut Dahlan mengaku memberikan dua nama kepada BK DPR, selain itu ia juga meminta kepada direksi BUMN yang diperas anggota DPR untuk melaporkan kejadian tersebut kepada KPK. Menurut Dahlan tindakannya itu bukanlah untuk menyerang institusi DPR namun lebih kepada membenahi kementerian yang dipimpinnya.

Salah satu masalah kronis yang dihadapi Indonesia adalah korupsi. Untuk mengatasinya tentu bukan hal mudah, butuh ketegasan dan keberanian seperti yang dilakukan oleh Dahlan Iskan ini. Tentunya tindakan Dahlan ini bukanlah tanpa resiko, karena itu keberaniannya patut diapresiasi.  

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Detik.com | Puji Astuti

Ikuti Kami