Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu dengan Ini

Entertainment / 30 October 2012

Kalangan Sendiri

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu dengan Ini

Lois Official Writer
4047

Ada beberapa buah yang biasanya kita makan bersama kulitnya, contohnya seperti apel, anggur, strawberry, dan pir. Pada dasarnya, kulit buah sangat baik karena mengandung banyak serat, sayangnya sudah banyak buah yang kulitnya mengandung kotoran dan juga pestisida. Untuk itu, kulit buah perlu dibersihkan benar.

Kulit buah perlu dibersihkan benar-benar sebelum Anda memakannya. Ada sebagian orang yang takut mencucinya dengan sabun khusu sayur dan buah. Ada yang menganggap bahwa masih kurang aman ataupun karena harganya mahal. Jangan kuatir, ada cara alami dan murah yang bisa dipakai untuk membersihkan kulit buah ini.

Siapkan secangkir air, secangkir cuka, dua sendok makan baking soda, dan dua sendok makan jus lemon. Campurkan semuanya kemudian taruh ke dalam botol semprot yang bersih. Semprotkan bahan-bahan tadi ke buah-buah Anda dan diamkan selama 5 menit. Kotoran dan zat-zat yang menempel pada buah pun akan luntur.

Bilas buah dengan air bersih dan simpan di tempat bersih jika Anda tak langsung memakannya. Perhatikan adakah perbedaan saat buah belum dicuci dan sesudahnya. Yang pasti, buah tersebut termasuk kulitnya bisa langsung dimakan setelah dicuci dengan bahan-bahan alami di atas.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

7 Makanan Ajaib Pengusir Penyakit Musim Pancaroba

PDKT dengan Keluarga Pasangan

Natal dan Baksos dengan Oma Opa Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : Indonesia Bagi Kemuliaan-Mu

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami