Sejarah, 2000 Pelajar di Ambon Lakukan Ikrar Bersama

Sejarah, 2000 Pelajar di Ambon Lakukan Ikrar Bersama

Budhi Marpaung Official Writer
2095

Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober besok, 2.000 anak pelajar yang berasal dari sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Ambon, Maluku, membacakan ikrar dan janji bersama di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (25/10).

Ikrar yang diucapkan para siswa ini sendiri berisi delapan poin, diantaranya ikrar untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, belajar dengan rajin dan disiplin demi terciptanya sumber daya yang berkualitas, dan menghindarkan diri dari aksi kekerasan, perkelahian serta tawuran antarsiswa.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga kepada siswa-siswi yang telah membuat sebuah sejarah baru dengan pernyataan ikrar bersama bagi masa depan kota dan Provinsi Maluku.

“Hari ini saya bangga, karena 84 tahun lalu para pemuda-pemudi membuat ikrar sebagai sebuah embrio lahirnya negara Indonesia, dan di tahun ini dalam upacara menjelang Hari Sumpah Pemuda, para siswa mengikrarkan janji dan sumpah,” ujarnya seperti dilansir beritamaluku online, (25/10).

Lebih lanjut, Richard mengatakan pernyataan ikrar dan janji harus diwujudkan pada setiap pelaksanaan upacara bendera di sekolah setiap hari Senin.

“Saya minta kepada setiap kepala sekolah, guru pembina dan ketua Osis agar ikrar ini disampaikan setiap upacara hari Senin sebagai komitmen bagi kota dan daerah ini.”

Acungan jempol pantas diberikan kepada para pelajar di Ambon yang memiliki hasrat untuk memajukan kota asal mereka. Biarlah semangat dari timur Indonesia ini menginspirasi setiap kita, kaum muda, yang berada di wilayah barat maupun tengah, untuk bersama-sama menata masa depan daerah dimana kita ada supaya lebih sejahtera dibandingkan yang ada sekarang.   

Baca juga:

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Chord Lagu, Jumat (26/10) : Indonesia Penuh KemuliaanMu

Sumber : beritamaluku.com; bisnis-kti.com / budhianto marpaung

Ikuti Kami