Darcie, Bayi Yang Hadapi 7 Tumor Dengan Senyum

Nasional / 25 October 2012

Kalangan Sendiri

Darcie, Bayi Yang Hadapi 7 Tumor Dengan Senyum

Puji Astuti Official Writer
1998

Seorang bayi asal Inggris harus berjuang melawan tumor yang menggerogoti tubuhnya, namun hebatnya bayi usia delapan bulan itu bisa menghadapinya dengan penuh senyum dan tetap menggemaskan seperti bayi-bayi pada umumnya.

Nama bayi tersebut adalah Darcie, lahir pada 7 Januari 2012 lalu. Darcie lahir dalam keadaan sehat, namun memasuki usia tiga minggu ibunya menemukan ada benjolan di punggung Darcie. Setelah diperiksa dokter, ditemukan sebuah tumor sepanjang 7,5 cm di tulang iga belakang sebelah kanan Darcie. Bahkan kemudian ditemukan 6 buah tumor lain di paru-paru Darcie.

Diusianya yang masih sangat muda, tubuh Darcie dipaksa untuk menjalani pengobatan kemoterapi yang menyakitkan, hal ini karena tubuh Darcie tidak bisa menerima obat-obatan. Setelah 7 bulan menjalani kemoterapi, Darcie pun menjalani operasi pengangkatan tumor di tulang iganya. Namun luar biasanya, menurut penuturan petugas rumah sakit yang merawat Darcie, bayi kecil itu jarang menangis.

"Darcie benar-benar luar biasa menghadapi penyakitnya. Semua orang di rumah sakit berujar bahwa Darcie sangat jarang menangis, ia selalu tersenyum," demikian tutur Natalie, ibunda Darcie.

Melihat betapa kuat buah hatinya menghadapi penyakit tumor tersebut, Natalie dan suaminya Michele semakin diteguhkan dalam menghadapi cobaan tersebut. Bahkan Tuhan pun campur tangan sehingga kini Darcie telah pulih total, dan tak ada lagi tumor di tubuhnya.

"Aku tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaanku, kini Darcie telah sembuh total. Kini keluarga kami punya harapan lagi dan bisa hidup normal layaknya keluarga lain," demikian ungkap Natalie bahagia.

Terkadang sulit dimengerti mengapa Tuhan mengijinkan seorang bayi mungil seperti Darcie harus menghadapi cobaan seberat itu. Namun rancangan Tuhan tidak pernah salah, Ia memberikan kekuatan dan kemampuan kepada Darcie untuk menghadapi penyakitnya dengan senyum dan menjadi inspirasi bagi orangtuanya untuk tetap kuat. Karena  pencobaan-pencobaan yang Tuhan ijinkan kita alami tidak pernah melebihi kekuatan kita.

Baca juga artikel lainnya

Christian Metal band - One Last Soul

GBI Banda Aceh Terancam Diserang Jika Tetap Beribadah

Pemerintah Wajib Selesaikan Penutupan Rumah Ibadah di Aceh

Pemimpin Nasional Masa Depan Harus Utamakan Publik

Sumber : Yahoo.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami