Ayah ini Mengayuh Becak Sambil Gendong Anaknya

Nasional / 20 October 2012

Kalangan Sendiri

Ayah ini Mengayuh Becak Sambil Gendong Anaknya

daniel.tanamal Official Writer
3148

Kekuatan cinta kasih adalah faktor utama perjuangan hidup. Hal ini terjadi pada diri seorang penarik becak India yang terpaksa mengayuh becak sambil menggendong bayi perempuannya yang baru berusia satu bulan setelah istrinya meninggal dunia. 

Penarik becak bernama Bablu Jatav ini menggendong anaknya dengan cara mengalungkan tali selimut pembungkus si anak ke lehernya. Istrinya Shanti, meninggal pada 20 September setelah melahirkan anak pertama mereka."Shanti meninggal setelah melahirkan di rumah sakit. Tidak ada seorang pun yang dapat mengasuh anak perempuan saya, saya mengasuhnya sambil bekerja," kata Bablu kepada BBC. 

Yang lebih mengharukannya lagi Bablu dikaruniakan anak setelah 15 tahun menikah. meskipun Bablu mengatakan hidup terasa sangat berat baginya, namun ia berusaha untuk bertahan. "Kami dikaruniai bayi setelah menikah 15 tahun, istri saya sangat bahagia ketika kami akhirnya diberkati dengan seorang anak perempuan tapi saya sangat sedih karena ia pergi. Saya harus membayar 500 rupee (Rp 55 ribu) sebulan untuk membayar sewa rumah dan 30 rupee sehari untuk menyewa becak itu," katanya.

Kisah hidupnya ini membuat banyak sekali tawaran bantuan dari India dan dari luar negeri. Hari ini, sebuah NGO di Bharatpur sepakat untuk membantu Bablu mengasuh anaknya. "prioritas pertama saya adalah merawat dan membesarkan anak saya", ucapnya.

 

 


Sumber : Jaringnews
Halaman :
1

Ikuti Kami