Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Tubuh Fit

Fit & Charming / 19 October 2012

Kalangan Sendiri

Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Tubuh Fit

Lois Official Writer
5006

Kebiasaan yang buruk ternyata ada manfaat baiknya, tentunya jika dilakukan sekali-kali karena segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik buat kita. Lantas, apa saja kebiasaan buruk yang bisa kita lakukan tanpa merusak gaya hidup sehat kita? Berikut ini adalah beberapa di antaranya :

Melewatkan waktu olahraga

Jangan menyalahkan diri sendiri hanya karena kita melewatkan waktu latihan satu atau dua hari. Kita hanya perlu latihan tiga atau empat hari per minggu untuk tetap bugar. Cobalah sesekali mengambil waktu libur di tengah rutinitas yang padat. Hal ini memberikan kesempatan tubuh meregenasi otot-otot yang rusak dan mengisi ulang tenaga.

Bersenang-senang dan bersantai ria

Hasil riset di University of Maryland School of Medicine bahwa orang yang sedang rilesk dan menonton film lucu, pembuluh darah mereka melebar hingga lebih 50 persen. Tertawa dapat memicu senyawa kimia sehat yang dapat membuat kita merasa lebih baik.

Marah

Kemarahan dapat mengurangi dampak negatif dari stress yang akan meningkatkan denyut jantung dan pelepasan hormone buat kita. Namun, jika kemarahan yang tak terkontrol, dapat menyebabkan orang lain stress terhadap kita dan menyebabkan kita pun stres pada akhirnya. Meski marah dapat membantu kita membuat keputusan yang lebih baik, namun hati-hatilah dengan kata-kata yang dikeluarkan.

Menangis

Jangan mencoba untuk tetap tegar sepanjang waktu, ada saatnya air mata harus dialirkan. Itu artinya kita realistis melihat kenyataan dan mau menerimanya meski dengan berat. Sedih terhadap situasi jauh lebih baik daripada harus menahan emosi.

Ngemil

Tentu ngemil bukan kebiasaan yang baik jika makanan yang kita makan adalah makanan yang berisi zat pewarna, pemanis buatan, zat pengawet, dan penyedap rasa. Karena itu, buatlah sendiri makanan yang sehat dengan bahan-bahan sehat pula. Cara paling mudah untuk ngemil yaitu makan potongan buah.

Dengan melepaskan kebiasaan buruk tersebut sekali-kali, kita membebaskan tubuh kita dari beban yang mungkin dirasakan. Hal itu tentunya dapat memicu tubuh kita lebih sehat dan kuat lagi. Setelah itu, tampillah fit.

Sumber : kompas.com-preventionindonesia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami