Organisasi Kristen Protestan Bersatu Melawan Korupsi

Internasional / 15 October 2012

Kalangan Sendiri

Organisasi Kristen Protestan Bersatu Melawan Korupsi

Budhi Marpaung Official Writer
4921

Sejumlah organisasi Kristen Protestan seperti Micah Challenge, The Salvation Army, Bible Society, dan World Evangelical Alliance membuat sebuah gerakan bersama melawan korupsi yang diberi nama EXPOSED.

Kampanye yang baru pertama kali dilakukan oleh kalangan Kristen Protestan ini dikabarkan menitikberatkan kegiatan kepada penyadaran orang-orang di seluruh dunia akan efek korupsi terhadap kemiskinan Global.

Ketua kampanye dan Direktur Internasional Micah Challenge, Rev Joel Edwards, mengatakan: "Tidak ada bangsa yang kebal. Krisis ekonomi saat ini terjadi karena ketamakan, ekses dari budaya perusahaan, ketidakjujuran dan perilaku tidak akuntabel yang telah menyentuh kita di tempat yang menyakitkan.”

"EXPOSED di sini merupakan sebuah paduan perhatian (gereja, red), untuk mengatakan 'cukup sudah'.”

"Ini merupakan kesempatan bagi gereja untuk melakukan apa yang seharusnya panggilan kita yakni: meningkatkan suara kita dalam kemarahan suci dan memberikan pengharapan."

Selama 12 bulan ke depan, setiap lembaga Kristen yang berpartisipasi dalam EXPOSED akan meningkatkan kesadaran terhadap korupsi dan tindakan untuk mengatasi masalah itu.

Diharapkan lewat kampanye ini, terkumpul jutaan orang di seluruh dunia untuk berkomitmen dan mempromosikan langkah-langkah praktis berperilaku etis di dunia bisnis, pemerintah, gereja, dan masyarakat luas.

EXPOSED sendiri rencananya akan melobi pemerintah-pemerintah di berbagai penjuru dunia untuk mengesahkan undang-undang mengatasi korupsi.

Bersamaan dengan hal itu, Gereja-gereja di berbagai penjuru dunia diminta berintegritas terutama dalam hal pengelolaan keuangan.

Koordinator EXPOSED International Dr Dion Forster menyatakan: "Korupsi adalah dosa.  Ini adalah dosa yang yang paling rentan dilakukan terhadap anggota masyarakat. Ini merupakan penghinaan terhadap Tuhan. Inilah kebenaran yang membuat kampanye EXPOSED penting dan sangat mendesak. "

Umat Kristen (Protestan dan juga Katolik) di dunia memang sudah seharusnya menjadi penyuara dan penegak kebenaran karena Tuhan Yesus sendiri ketika ada di dunia menjadi penyuara dan penegak kebenaran.

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Kitab-Kitab yang Akan Dibuka Pada Hari Penghakiman

Chord Lagu : Sahabatku

Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Tebar Pesona

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami