Akibat Tragedi Bali, BNPT Bentuk Forum Anti Teroris

Akibat Tragedi Bali, BNPT Bentuk Forum Anti Teroris

Lois Official Writer
1912

Pada 12 Oktober 2002, tepat 10 tahun yang lalu tragedi ledakan Bom Bali terjadi dan menghebohkan Indonesia sampai ke dunia internasional. Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Asyaad Mba’i di Semarang tragedi seperti itu bisa saja terjadi lagi karena hingga saat ini paham-paham radikalisme mengikuti kemajuan teknologi sehingga mudah tersebar.

Terkait pengaruh paham radikal melalui media internet, Asyaad menambahkan nantinya Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang dibentuk di berbagai daerah di Indonesia ini, didirikan dengan tujuan dapat mencegah paham radikal yang berujung pada aksi kekerasan berupa terorisme.

“Maka kita harus masuk di media itu juga untuk berkompetisi, melakukan pendekatan persuasif,” tandas Asyaad. “Selain itu banyak hal yang harus dilakukan terutama mengkonter penjelasan dari kelompok radikal yang membenarkan aksi kekerasan,” imbuhnya.

Selain itu, pencegahan paham radikal juga dilakukan di lingkungan keluarga karena ada indikasi paham tersebut disalurkan melalui keturunan. Ketua FKPT Jateng, Najahan Musyafa mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan lewat organisasi rohis di sekolah-sekolah. Diharapkan dengan adanya berbagai pendekatan ini, paham radikalisme dapat dihapuskan sehingga kedamaian di muka bumi Pertiwi dapat terwujud.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami