Cincin Obama : Tidak Ada Tuhan Selain Allah

Internasional / 12 October 2012

Kalangan Sendiri

Cincin Obama : Tidak Ada Tuhan Selain Allah

Lois Official Writer
6353

Baru-baru ini diumumkan foto Obama tahun 1980-an sudah memakai cincin yang menjadi cincin pernikahan pada 1992. Pasalnya, menurut para ahli di bidang tulisan Arab, cincin yang dipakai Obama lebih dari 30 tahun itu memuat satu ayat yang sering dikumandangkan umat Islam, “Tidak ada tuhan selain Allah.” Kalimat ini merupakan kalimat syahadat dari lima pilar Islam, yang menjadi dasar percaya umat Islam dengan diikuti oleh kata-kata, “dan Muhammad adalah Nabi Allah”.

Dilansir oleh wnd.com, Mark A. Gabriel PhD adalah orang yang meneliti cincin tersebut. “Tidak ada keraguan bahwa seseorang yang memakai kata-kata ‘tidak ada tuhan selain Allah’ sangat dekat hubungannya dengan kepercayaan Islam, agama Islam, dan masyarakat Islam dimana pernyataan itu sangat erat kaitannya dengan mereka,” kata Gabriel.

Gabriel lahir dari orangtua Muslim di Mesir dan besar di lingkungan Islam. Dia mengingat Al-Quran pada usia 12 tahun dan lulus program Master-nya tahun 1990 di universitas terkemuka Al-Azhar University di Kairo. “Umat Kristen tidak pernah menggunakan pernyataan seperti itu. Dengan memakai kalimat syahadat sebagai perhiasan, orang itu mengartikan bahwa Allah memegang kendali dalam setiap keadaan. Allah mengontrol Anda; Allah adalah satu-satunya.” jelas Gabriel.

“Umat Muslim melakukan Syahadat ketika mereka bangun di pagi hari dan sebelum mereka tidur. Kalimat itu dikatakan lima kali sehari saat mereka berdoa sholat lima waktu. Syahadat juga digunakan saat seseorang mau memeluk agama Islam,” katanya lagi. Gabriel percaya bahwa Obama tidak mungkin tidak tahu apa yang ditulis di cincin tersebut.

Sebelumnya, Joel Gilbert, seorang pembicara Arab dan ahli di bidang Asia Tengah sudah menyatakan bahwa cincin Obama mengandung tulisan Islam. Sampai saat ini Obama belum mengkonfirmasi mengapa dia memakai cincin tersebut di jari tempat seharusnya cincin pernikahan berada, bahkan sebelum dia menikahi Michelle.

Di samping itu, sudah berkali-kali juga Obama mengungkapkan bahwa dirinya seorang Kristen dan setiap minggu menghadiri ibadah di gereja. Namun, semuanya ini jangan membuat kita cepat mengambil kesimpulan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : wnd.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami