Amerika Bukan Lagi Mayoritas Kristen Protestan

Internasional / 11 October 2012

Kalangan Sendiri

Amerika Bukan Lagi Mayoritas Kristen Protestan

Lois Official Writer
16238

Sebuah penelitian yang dilakukan Pew Forum on Religion & Public Life menyebutkan tentang pertumbuhan agama di Amerika Serikat. Hasilnya, penganut Islam meningkat setiap tahunnya sebesar 2.6 juta. Umat Kristen Protestan malah sebaliknya, populasinya menjadi 48 persen saja.

Untuk pertama kalinya di Amerika jumlah penganut Kristen Protestan tidak lagi menjadi mayoritas. Selain meningkatnya pertumbuhan penganut Islam, hal ini juga terjadi lantaran meningkatnya penganut atheis. Penelitian itu menyebutkan jumlah penganut atheis meningkat lima persen dalam lima tahun terakhir. Survei ini dilakukan sepanjang Juni-Juli tahun ini dan melibatkan tiga ribu responden. Ada jgua warga yang masih melakukan ibadah ritual menyebut dirinya kaum spiritual daripada kaum beriman.

Diperkirakan, angka kaum atheis akan meningkat dalam jumlah pemilih pada pemilihan presiden Amerika mendatang. Para pendukung Partai Demokrat yang mengaku atheis bertambah menjadi 24 persen.

Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa Amerika bukan lagi negara yang berpenduduk mayoritas umat Kristen Protestan karena banyaknya orang yang menjadi atheis, kaum spiritual, dan juga beragama Islam. Lebih dari itu, kita berharap umat Kristen di sana semuanya tidak hanya menyandang status sebagai umat Kristen semata, namun menjadi terang bagi sesama mereka di sana.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami