Ada Bom di Gereja Jemaat Ekklesia Poso

Internasional / 10 October 2012

Kalangan Sendiri

Ada Bom di Gereja Jemaat Ekklesia Poso

Budhi Marpaung Official Writer
4505

Kabar kurang menyenangkan datang dari Poso, Sulawesi Tengah, Selasa malam (9/10). Satu benda yang diduga bom ditemukan aparat kepolisian setempat di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Ekklesia Poso.

Seperti dikutip dari Kompas online, saat didapat petugas benda yang dicurigai memiliki kemampuan membahayakan manusia ini belum sempat meledak. Adapun lokasi bom juga berdekatan dengan Asrama Kompi 714 Sintuwu Maroso dan Taman Makam Pahlawan Poso.

Sementara itu di hari yang sama, sebuah ledakan keras terjadi di Kelurahan Kawua, Poso sekitar pukul 19.50 Wita. Berdasarkan keterangan pihak berwenang, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

"Tidak ada korban dari ledakan ini. Namun, satu unit mobil rusak. Diduga pelaku menyimpan benda tersebut dibawah mobil," ujar AKBP Pulung R Ochmadianto.

Dalam rangka mempersempit ruang gerak pelaku peledakan, Polres Poso segera menyekat pintu keluar masuk wilayah bekas konflik horizontal ini.

Seluruh umat Kristen maupun masyarakat di Indonesia kiranya jangan meresponi dua peristiwa teror ini dengan berlebihan. Tunggu dan biarkan polisi bekerja mengungkap siapa dan apa motif sebenarnya dari sang atau para pelaku. Percayalah, penegak hukum kita pasti bisa menangkap pihak atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ini.  

Baca juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu: Hidup Itu Indah 

Kisah Nyata A Bui yang Alami Kelumpuhan Saat Dalam Penjara

Tips-Tips Tetap Sehat dan Bugar di Saat Musim Hujan

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami