FPI Desak DRPD Tunda Pelantikan Jokowi - Basuki

Nasional / 9 October 2012

Kalangan Sendiri

FPI Desak DRPD Tunda Pelantikan Jokowi - Basuki

Puji Astuti Official Writer
3549

Rencananya, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta  Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama akan digelar pada  Senin, 15 Oktober 2012. Namun dalam beberapa hari terakhir, Front Pembela Islam (FPI) melakukan demonstrasi meminta DPRD DKI Jakarta menunda acara pelantikan tersebut.

Berdasarkan keterangan Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta Habib Salim Al Athtos, protes FPI berkaitan dengan jabatan Basuki sebagai Wakil Gubernur akan membawi beberapa organisasi Islam, sedangkan Basuki sendiri beragama Kristen untuk itu FPI meminta DPRD melakukan revisi terhadap SK Gubernur DKI Jakarta dulu sebelum pelantikan. 

“Tugas dan jabatan yang dipegang Ahok sangat bertentangan dengan syariat Islam, apabila seorang non muslim menjadi atau duduk sebagai amil zakat atau membina lembaga-lembaga Islam. Tak mungkin Ahok menduduki jabatan itu. Kami minta direvisi segera,” demikian pernyataan Habib Salim yang dikutip oleh Beritasatu.com, Selasa (9/10).

Menjawab tuntutan FPI tersebut Komisi A DPRD DKI Jakarta yang berdialog langsung dengan perwakilan FPI menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo nantinya akan secara fleksibel menentukan tugas dan tanggung jawab wakilnya. Selain itu DPRD juga menyatakan dimungkinkan SK Gubernur tersebut dapat diubah, selama hal tersebut tidak bertentangan dengan undang-undang.

Mendapat tanggapan tersebut  FPI menyatakan akan menagih janji tersebut satu hari setelah pelantinkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Protes tentu boleh, selama dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan tidak bertindak anarkis. Sikap FPI yang mau berdialog secara baik-baik ini merupakan sebuah kemajuan dan patut diapresiasi. Mari  wujudkan DKI Jakarta yang damai dan berbudaya.

Baca juga artikel lainnya :

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Sumber : Beritasatu.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami