Ketua PGI : Gereja Dukung KPK Tumpas Korupsi

Internasional / 9 October 2012

Kalangan Sendiri

Ketua PGI : Gereja Dukung KPK Tumpas Korupsi

daniel.tanamal Official Writer
3166

Permasalahan diantara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara RI yang terus memanas sejka Jumat 5 Oktober lalu terus mendapat reaksi. Usai Presiden SBY memberikan pidatonya untuk menyelesaikan masalah ini, Gereja pun menyatakan sikapnya terhadap pemberantasan korupsi yang tersendat itu.

Sikap Gereja ini diwakili Ketua Persatuan Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Dr Andreas Anangguru Yewangoe dalam bahasannya di Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ke-33 di Manado, Selasa (9/10/2012). Yewangoe menyatakan Gereja mendukung semua pihak yang bernazar dan bekerja menumpas korupsi di Tanah Air.

Korupsi sendiri, menurut Yewangoe dikategorikan sebagai tindakan tercela yang merampas hak hidup masyarakat miskin yang semestinya diberdayakan. Untuk itu dirinya menegaskan misi gereja membela yang lemah dan tertindas, juga mendukung KPK sepenuhnya dalam menumpas korupsi.

“Hari ini kami mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Kami juga mendukung Kejaksaan dan Polri apabila mereka membenahi diri dan serius menumpas korupsi. Korupsi sudah akut," katanya, seraya berharap seluruh rakyat Indonesia mau mendukung penuh setiap tindakan untuk memberantas kejahatan

Inilah salah satu peran aktif gereja untuk menyuarakan suara kebenaran dan dukungan terhadap setiap tindakan lembaga negara yang sedang memerangi kejahatan. KPK dan Polri sendiri wajib bersatu padu untuk saling mendukung penuntasan korupsi disegala bidang tanpa memandang bulu.

 

 

 

Sumber : kompas.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami