T.D Jakes : Wanita, Percayalah Pada Tuhan dan Diri Sendiri

Internasional / 8 October 2012

Kalangan Sendiri

T.D Jakes : Wanita, Percayalah Pada Tuhan dan Diri Sendiri

Budhi Marpaung Official Writer
3997

Di hadapan 25.000 wanita di Phillips Arena, Atlanta, Amerika Serikat, Bishop TD Jakes membuka hari pertama konferensi tahunan Woman, Thou Art Loosed! dengan mengatakan adalah penting kepercayaan kepada Allah dibarengi dengan kepercayaan diri.

"Ada dua aspek dari iman yang penting agar Anda dapat menjalani hari-hari di dunia ini," kata Jakes, yang merupakan pendeta senior The Potter's House, sebuah gereja yang berada di Denver, Amerika Serikat, yang beranggotakan jemaat 30.000 orang.

"Nomor satu, Anda harus percaya pada Tuhan. Jika Anda tidak percaya pada Tuhan ada beberapa hal yang tidak akan ada jawabannya, tidak ada alasannya, dan tidak ada kenyamanannya”.

"Orang-orang akan menjadi seperti yang Anda butuhkan. Anda akan menghabiskan sisa hidup Anda mencari (jawaban, alasan, kenyamanan) melalui orang-orang yang sama rusaknya dengan Anda. Anda harus percaya pada Tuhan."

Namun, ia melanjutkan: "Percaya kepada Tuhan tidak cukup karena saya juga ingin mengingatkan Anda bahwa Alkitab mengatakan setan-setan pun percaya dan gemetar (kepada Tuhan). Daerah kedua yang sangat penting dari iman adalah percaya diri sendiri dan ini adalah area di mana orang Kristen sering diserang," lanjutnya.

"Adalah baik percaya kepada Tuhan. Beberapa dari kita dibesarkan di keluarga yang percaya pada Tuhan dan hanya saja jika Anda melihat bagian nyata dari apa yang dilakukan oleh musuh kita (iblis) maka kita akan mengetahui yang ia kerjakan adalah menghancurkan kemampuan percaya pada diri sendiri.”

"Ia akan menunjukkan segala macam alasan untuk membuat Anda berpikir bahwa Anda tidak memilikinya ... Ia selalu memuntahkan sesuatu di wajah Anda supaya Anda tidak percaya pada diri sendiri."

Berpijak kepada apa yang dikatakan mengenai rencana iblis untuk "menghancurkan kemampuan percaya pada diri sendiri", Jakes kemudian menjelaskan mengenai kebenaran ‘diri sendiri’ dengan sebuah ayat terkenal di Alkitab.

"Izinkan saya kembali kepada Alkitab. Paulus berkata, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Filipi 4:13)'," pungkas Jakes.

Konferensi tiga hari yang dimulai sejak Kamis (4/10) ini juga merupakan perayaan ulang tahun ke-20 dari buku T.D Jakes yang berjudul Woman, Thou Art Loosed!.

Dalam buku Woman, Thou Art Loosed! Jakes tidak hanya menulis mengenai para wanita yang sulit keluar dari trauma, pelecehan seksual, tetapi juga memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan itu.  

Seperti halnya kaum pria, Tuhan juga memberikan kuasa kepada kaum wanita untuk keluar dari setiap persoalan yang dihadapi. Oleh sebab itu, kepada Anda para wanita, jangan dengarkan suara iblis yang berkata ‘Anda lemah, Anda tidak bisa keluar persoalan ini, Anda tidak memiliki harga diri’. Dengarkanlah apa yang Tuhan katakan kepada Anda yakni bahwa ‘Anda kuat, Anda bisa melewati setiap persoalan Anda, Anda berharga’.  

Baca juga :

Daily Devotional, Minggu (7/10) : Anak yang Tak Dianggap

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Chord Lagu: Hidup Itu Indah

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami