Tak Lagi Gubernur, Foke Siap-siap Kritik Jakarta

Tak Lagi Gubernur, Foke Siap-siap Kritik Jakarta

Puji Astuti Official Writer
2362

Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta yang masa tugasnya selesai tepat pada hari Minggu (7/10) pada pukul 24.00 WIB menyatakan bahwa ia siap untuk mengkritisi kondisi Jakarta. Hal tersebut menurut  Fauzi Bowo  adalah wujud dari kecintaannya dan kontribusinya bagi Jakarta.

"Mulai pukul 24.00 WIB nanti, saya sudah boleh mengkritik. Karena kami sudah bebas merdeka mulai mengkritik, sebab saya lebih mengetahui ilmu Anda dari yang lain. Tapi kalau hari ini belum ya," demikian pernyataan Fauzi Bowo yang dikutip Kompas.com pada minggu siang.

"Ali Sadikin menitipkan pesan kepada saya. Katanya, sekali kamu mencintai Jakarta, kamu harus mencintai Jakarta sampai kapan pun. Pesan ini berlaku untuk kami berdua. Maka kami akan tetap berkontribusi bagi Jakarta,  meski sudah tidak menjabat lagi sebagai pimpinan daerah ini," demikian imbuhnya.

Fauzi Bowo juga berpesan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para pejabat Pemprov DKI Jakarta untuk tetap bekerja secara professional di bawah kepemimpinan yang baru.

Karena masa jabatan Fauzi Bowo dan Prijanto selesai sebelum pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur terpilih yaitu Joko Widodo – Basuki Tjahaja Purnama, maka untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur ini akan diisi oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Fadjar Panjaian. Fadjar akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) hingga pelantikan gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan. Seperti diketahui saat ini pelatikan Jokowi – Basuki terhambat oleh proses administrative yang menjadi syarat sah pengangkatan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami