Hasil Survei : Dua Pertiga Anak Muda Pernah Lakukan Seks Oral

Nasional / 6 October 2012

Kalangan Sendiri

Hasil Survei : Dua Pertiga Anak Muda Pernah Lakukan Seks Oral

Budhi Marpaung Official Writer
3791

Sebuah hasil survei terbaru yang dirilis National Centre for Health Statistic menunjukkan bahwa dua pertiga anak muda di Amerika Serikat (AS) berusia 15 hingga 24 tahun pernah melakukan seks oral.

Seperti dikutip dari beritasatu online, Sabtu (6/10), secara lengkap hasil survei memperlihatkan, 26 persen responden melakukan hubungan seks terlebih dahulu sebelum seks oral, sedangkan 27 persen menyatakan melakukan seks oral setelah berhubungan seks. Sementara itu 7,4 persen melakukan seks oral bersamaan dengan saat melakukan hubungan seks. Sedangkan 5,1 persen hanya melakukan seks oral tanpa berhubungan seks.

Masih dalam rentang usia yang sama, sebanyak 24 persen lelaki menyatakan melakukan seks oral terlabih dahulu sebelum berhubungan seks. Sementara 12 persen melakukan seks oral dan hubungan seks pada saat yang sama. Sedangkan 6,5 persen hanya melakukan seks oral.

“Data statistik ini menunjukkan realitas yang terjadi di masyarakat,” kata laporan tersebut.

National Centre for Health Statistic berharap dengan adanya hasil penelitian ini, pemerintah AS bisa mengambil kebijakan terhadap perilaku seks anak muda di negara tersebut dan merancang program pendidikan seks yang lebih baik, terutama mengenai seks oral.

Sementara itu, dokter Christopher Hurt yang sempat diwawancarai oleh HealthDay mengenai seks oral menyatakan bahwa seks oral berisiko membawa penyakit menular kepada orang yang melakukannya.

“Risiko dari penularan penyakit menular seksual lewat seks oral sering diabaikan,” ujarnya.

Adapun beberapa penularan penyakit kelamin lewat seks oral antara lain herpes, Chlamydia, gonore dan sifilis.

Meski belum diketahui secara pasti prosentase anak muda di Indonesia yang sudah pernah melakukan oral seks, tetapi kiranya hasil survei National Centre for Health Statistic ini dapat menjadi bahan pertimbangan pemerintah di negeri ini juga bagaimana memberikan pendidikan seks yang baik dan benar khususnya berkenaan seks oral kepada generasi muda bangsa.

Jangan tunggu banyak pemimpin di masa mendatang ini terjerumus dalam kegiatan oral seks baru mengadakan kegiatan pendidikan seks tersebut. Memberikan ilmu pengetahuan seputar hal ini sejak sekarang sama dengan Anda (pemerintah) peduli dengan masa depan kehidupan mereka.    

Baca juga :

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Chord Lagu: Hidup Itu Indah

Sumber : beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami