14 Hari Tidak Direspon, Buruh Mogok Nasional Kembali

Nasional / 6 October 2012

Kalangan Sendiri

14 Hari Tidak Direspon, Buruh Mogok Nasional Kembali

Lois Official Writer
2361

Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) mengancam melakukan mogok nasional jilid 2 jika dalam waktu 14 hari pemerintah tidak merespon tuntutan mereka. Waktu 14 hari tersebut dihitung sejak 4 Oktober 2012. Jika Menko Perekonomian dan Menakertrans tidak membuat aturan pro buruh dalam waktu itu, mereka pun akan kembali berdemo.

Adapun tiga tuntutan buruh menurut Presiden KSPI, Said Iqbal yaitu menghapus outsourcing, menolak upah murah, dan menjalankan Jaminan Kesehatan untuk seluruh rakyat per 1 Januari 2014. Pada Rabu (3/10) kemarin memang jutaan buruh di Indonesia melakukan aksi mogok nasional sebagai bentuk perjuangan dan pernyataan sikap buruh yang menilai pemerintah lalai serta lamban melakukan penegakan hukum dan merespon aspirasi kaum buruh.

Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama dan Program Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), Yusuf Hady, memperkirakan total kerugian pada industri tersebut mencapai Rp 2 triliun.

Tak bisa dipungkiri, buruh punya peranan penting dalam perekonomian di Indonesia. Kesejahteraan hidup mereka perlu dipikirkan dan ditindaklanjuti karena demo itu adalah suara hati mereka. Dengan hidup yang layak, tentu para buruh akan bekerja dengan senang hati.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya


Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami