Meski Jadi Buruan, SBY Penuhi Undangan Ratu Inggris

Nasional / 4 October 2012

Kalangan Sendiri

Meski Jadi Buruan, SBY Penuhi Undangan Ratu Inggris

Lois Official Writer
2649

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan hadir dalam upacara puncak peringatan 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II di Inggris. Hal ini dikarenakan Presiden SBY telah mendapat jaminan keamanan dari kepolisian setempat untuk menghadiri acara tersebut, menurut juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu (3/10).

Memang sebelumnya Organisasi Free West Papua Campaign (OFWPC) menawarkan imbalan Rp 770 juta kepada yang berani menangkap SBY saat berkunjung ke Inggris. Namun, Julian mengatakan pihak keamanan Inggris telah menjamin sepenuhnya keamanan presiden berdasarkan kekebalan diplomatic seorang kepala negara. “Tidak mungkin ada penangkapan ataupun penuntutan dan sebagainya, itu terlalu berlebihan,” jelasnya.

Lewat situs resmi dan akun Facebooknya, OFWPC mengatakan bahwa selama memerintah, SBY telah mendalangi pembunuhan lebih dari 500 ribu orang tak bersalah di Papua Barat. Gerakan separatis Papua yang bermarkas di Oxford, Inggris itu menyatakan siapapun boleh mengklaim hadiah itu jika penangkapan diberitakan oleh media massa besar. Imbalan bisa diambil dalam jangka waktu 28 hari setelahnya.

Alex Regent, juru bicara Benny Wenda, pemimpin OFWPC berharap penangkapan itu bisa mendorong terbukanya informasi situasi di Papua. Menanggapi hal ini, juru bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha menilai tudingan tersebut berdasarkan fakta yang tak jelas dan tak masuk akal. “Itu sedikit mengganggu karena itu suatu statement yang menghina kepala negara,” katanya.

Tentunya suatu tindakan yang serius jika sampai mengancam dan menuduh presiden. Pembuktian atas segala hal yang dituduhkan pun harus ada. Jika tidak, pernyataan tersebut dapat dinyatakan menghina. Karena itu, setiap perkataan maupun perbuatan kita hendaklah menjadi berkat dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami