Puluhan Mahasiswa Kristen di Nigeria Dibantai Boko Haram

Internasional / 4 October 2012

Kalangan Sendiri

Puluhan Mahasiswa Kristen di Nigeria Dibantai Boko Haram

Budhi Marpaung Official Writer
5104

Sejumlah sumber telah mengkonfirmasikan bahwa sekitar 25 sampai 30 mahasiswa Kristen dibantai di timur laut Nigeria pada Senin (1/10) malam.  

Lembaga pengawas hak asasi manusia internasional Open Doors mengkonfirmasi bahwa pembantaian itu dilakukan oleh Boko Haram.

Sebagaimana dilansir Christian post, tiga hari lalu orang-orang bersenjata bertopeng mendatangi dari pintu ke pintu dormitory kampus Federal Polytechnic College di Mubi, sebuah kota terpencil di negara bagian Adamawa di timur laut Nigeria.

Menurut sumber Open Doors, orang-orang bersenjata tersebut memisahkan mahasiswa-mahasiswa Kristen dari mahasiswa-mahasiswa Muslim. Para kaum muda pengikut Kristus ini awalnya ditanyakan identitas oleh para penyerang, kemudian mereka ditanyakan tentang beberapa hal, setelah itu para penyerang menembak atau menggorok tenggorokan mereka.

"Open Doors menyerukan umat Kristen di Barat menanggung beban mengerikan ini dengan saudara-saudara kita di Mubi  dan Adamawa," ujar juru bicara Open Doors Amerika Serikat Jerry Dykstra dalam siaran pers yang dikirimkan melalui email kepada CP.

"Nigeria menjadi ladang pembantaian," tambahnya.

Sementara itu, Emily Fuentes, koordinator bidang komunikasi dan public relations Open Doors yang baru-baru ini mengunjungi Nigeria dan berbicara kepada para pemimpin Kristen setempat tentang Boko Haram, mengatakan bahwa orang percaya di seluruh dunia sepakat bahwa doa adalah hal yang "hanya yang akan mengubah Boko Haram. "

"Ada orang-orang yang berpaling kepada Kristus yang dulunya berada di Boko Haram, dan Allah mengubah hati mereka," kata Fuentes seperti dikutip dari Christian Post (CP).

"Banyak orang Kristen percaya bahwa Tuhan akan mengubah hati orang-orang ini'," pungkasnya.

Beberapa tahun terakhir umat Kristen di Nigeria selalu dianiaya oleh Boko Haram. Adapun tujuan mereka melakukan hal tersebut adalah karena ingin menjadikan Nigeria sebagai negara agama tertentu.

Baca juga :

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami