Jakarta Hati, Masihkah Ada Hati Nurani di Ibukota?

Jakarta Hati, Masihkah Ada Hati Nurani di Ibukota?

Puji Astuti Official Writer
2757

Jakarta, kota yang tidak pernah tidur dan juga merupakan jantung dari Indonesia. Kehidupan kota metropolitan Jakarta memiliki ribuan sisi menarik yang bisa diangkat menjadi sebuah cerita, salah satunya adalah yang diangkat dalam film layar lebar yang berjudul “Jakarta Hati.”

Jakarta Hati adalah film omnibus atau gabungan beberapa film pendek karya sutradara muda Salman Aristo yang sebelumnya telah menghasilkan film-film sukses seperti Ayat-ayat Cinta, Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku dan Sang Penari. Film jenis omnibus ini memang belum familiar bagi pecinta film negeri ini, namun film yang merangkai enam cerita yang mengisahkan kehidupan warga Jakarta dengan berbagai permasalahannya ini diramu dengan cantik oleh Salman Aristo.

Selain kuatnya cerita, Jakarta Hati juga di dukung oleh artis-artis kawakan seperti Slemet Rahardjo, Didi Petet, Jajang C Noer, Surya Saputra, Dwi Sasono dan juga Asmirandah, untuk itu bisa diperkirakan bahwa film yang akan melakukan penayangan perdana pada 8 November 2012 nanti pasti menarik. Bahkan film ini mendapatkan kehormatan menjadi film pembuka Balinale International Film Festival, satu-satunya ajang film internasional yang digelar di Indonesia.

Dalam film Jakarta Hati ini, ada enam film pendek yang diramu menjadi satu yaitu : Masih Ada, Kabar Baik, Hadiah, Dalam Gelap, Orang Lain dan Darling Fatima.

Film yang berjudul Masih Ada menceritakan kisah tentang kehidupan seorang anggota DPR yang secara terpaksa dihadapkan kepada keluh-kesah warga Jakarta dan kemacetan karena mobilnya rusak. Lain lagi dengan kisah berjudul Kabar Baik, di sini menceritakan tentang kehidupan seorang polisi muda yang menangkap ayahnya sendiri yang telah meninggalkan ibunya selama lima tahun karena kasus penipuan. Film ini menonjolkan pergumulan hati nurani penduduk Jakarta dari berbagai kelompok masyarakat.  Lalu bagaimana cerita dari empat film lainnya dan apa yang menjadi benang merah film ini? Mari nantikan 8 November nanti di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Title                : Jakarta Hati

Genre              : Drama
Durasi             : 112 min.
Studio             : 13 Entertainment

Sutradara        : Salman Aristo
Produser         : Lavesh M. Samtani, Manoj K. Samtani
Penulis Naskah : Salman Aristo
Pemain            :
Slamet Rahardjo, Andhika Pratama, Dwi Sasono, Surya Saputra, Roy Marten, Asmirandah, Dion Wiyoko, Agus Kuncoro, Agni Pratistha, Jajang C. Noer, Didi Petet, Ence Bagus, Shahnaz Haque, Bastian Bintang, Rendy Ahmad, Framly Nainggolan, Herdin Hidayat

 


Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami