Wilayah Waspada Macet Saat Aksi Buruh 3 Oktober

Nasional / 2 October 2012

Kalangan Sendiri

Wilayah Waspada Macet Saat Aksi Buruh 3 Oktober

Puji Astuti Official Writer
2852

Seruan kepada para buruh untuk melakukan aksi buruh pada esok hari, Rabu (3/10) sudah tersebar luas melalui berbagai media maupun yang sudah diorganisir oleh kelompok-kelompok serikat pekerja di beberapa wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Tuntutan buruh kembali lagi adalah meminta upah yang layak berkeadilan sesuai upah minimum provinsi dan penghapusan sistem outsourcing.

Masih lekat dalam ingatan Jawaban.com saat aksi buruh di kawasan industri Cikarang melumpuhkan arus jalan tol pada bulan Januari 2012 lalu. Untuk itu beberapa wilayah yang menjadi pusat demo patut mewaspadai macetnya arus lalu-lintas.

Adapun arus lalu-lintas yang diwaspadai akan mengalami kemacetan adalah Pulogadung, Sunter, KBN Cakung, Tanjung Priok, Tol Bekasi Barat, Bekasi Timur, Cibitung, Tambun, Bantar Gebang, Cikarang, Karawang Barat, Karawang Timur, Jatake, Cikupa, Balaraja, Serpong, Jalan Raya Bogor, Simpang Depok, Citereup, Gunung Putri, dan Wanaherang.

Pihak kepolisian pun mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan menyiapkan personil keamanan pada esok hari. Salah satunya adalah memastikan bahwa aksi demonstrasi tidak melumpuhkan aktivitas jalan tol.

“Kita sudah antisipasi, bila ada yang menyekat atau masuki jalan tol maka kita akan melakukan pengamanan di lokasi," demikian pernyataan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto yang dirilis oleh Detik.com, Selasa (2/9).

"Manakala melakukan perbuatan melanggar hukum, kita siapkan SOP," demikian tegasnya.

Menyuarakan pendapat merupakan bagian dari hak azasi warga negara, namun hendaknya hak itu dipergunakan dengan menghormati hak warga lainnya, contohnya pengguna jalan. Karena tindakan emosional seperti penutupan jalan merupakan tindakan yang tidak menimbulkan simpatis masyarakat yang merasa dirugikan. Mari berdemokrasi dengan sikap dewasa.

Baca juga :

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Sumber : Detik.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami