Siswa SMAN 70 Ditantang Kalahkan SMAN 6

Nasional / 2 October 2012

Kalangan Sendiri

Siswa SMAN 70 Ditantang Kalahkan SMAN 6

daniel.tanamal Official Writer
3109

Dalam amanatnya pada upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin pagi kemarin, 1 Oktober 2012 di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengajak para siswa sekolah itu untuk menjaga peran sekolah dan mentaati peraturan untuk masa depan bersama yang lebih baik.

Bahkan Taufik sempat mengajukan beberapa pertanyaan yang mengejutkan untuk para siswa, selain dengan amanat motivasinya kepada seluruh siswa. "Apakah kalian mau SMA 70 Bulungan dipindahkan ke Kepulauan Seribu? Apakah kalian ingin pindah?" seluruh siswa menjawab serentak “Tidaak!!” “Kita berharap SMA 70 tetap eksis di bumi Bulungan. Supaya tidak dipindahkan, mari kita jaga sama-sama peran sekolah kita. Aturan harus kita indahkan bersama," seru Taufik. 

Dirinya juga menghimbau agar para siswa waspada terhadap kemungkinan provokasi yang ingin menjerumuskan mereka. "Menjajah sekarang dalam bentuk lain. Bukan tidak mungkin pada usia seperti kalian yang sedang menunjukkan eksistensi diri, ada pihak yang menjerumuskan kalian. Jangan mudah tergoda. Kemarin sudah rugi Alawy yang punya potensi besar."

Sebagai solusi dan penyemangat, Taufik pun menantang para siswa untuk berkompetisi secara sehat. Contohnya mengalahkan SMAN 6 secara akademik. "Kalahkan SMA 6 dengan prestasi kalian," ucapnya. Dia mengajak siswa untuk anti-kekerasan. " Say no to kekerasan, tawuran, geng, narkoba. Katakan tidak untuk merugikan orang lain," katanya.

Kompetisi dan persaingan secara akademik akan jauh lebih sehat dan positif ketimbang perkelahian yang dapat menghilangkan nyawa sendiri. Para pelajar dengan dibantu para guru dan orangtua harus mampu bersinergisitas membangun pendidikan yang santun dan bermartabat. Hal tersebut harus ditopang pemerintah dengan menyiapkan kurikulum yang sehat dan tidak membebani para naradidik.

 


Sumber : tempo.co - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami