Murid SD Mogok Belajar Karena Guru Kasar

Nasional / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Murid SD Mogok Belajar Karena Guru Kasar

daniel.tanamal Official Writer
3451

Seorang guru yang diduga melakukan sikap kasar terhadap siswa-siswinya, membuat naradidiknya tersebut melakukan mogok belajar selama dua hari. Hal ini terjadi di SDN Kedopok 1 Kota Probolinggo Jawa Timur. Para orangtua pun ikut melakukan protes terhadap pihak sekolah, untuk menindak guru tersebut.

Para siswa-siswi tersebut mogok belajar selama dua hari yaitu pada Sabtu-Senin (22-24/9). Salah seorang orangtua murid, Sugianto mendesak agar pihak sekolah memindahkan oknum guru bernama Nyanyuk tersebut. Dirinya bersama orangtua lainnya bahkan berani memindahkan anak-anaknya ke sekolah lain, jika permintaan mereka tidak ditanggapi.

Dilaporkan bahwa guru tersebut bertindak kasar dengan cara memarah-marahi dan memaki murid. Bahkan ada yang ditempeleng. Kepala SDN Kedopok 1 Nur Wahyudi pun membenarkan hal tersebut, termasuk juga dengan tuntutan para orangtua yang akan memindahkan anak-anak mereka. Ya, anak dan orang tunya ke sini. Mereka berani bersaksi atau bersumpah," kata Nur Wahyudi yang kemudian mengambil kebijakan untuk menarik guru tersebut dari sekolah itu.

Guru adalah sebuah jabatan mulia yang seharusnya dijalani dengan penuh kebijaksanaan dan tanggungjawab. Sebagai pembimbing dan pemimpin guru harus bersabar dan dapat menjaga diri terhadap naradidiknya. Jika hal tersbut dapat dipahami, tentu tidak akan ada lagi kasus seperti ini. Integritas dan kerendahan hati harus diperhatikan oleh setiap kita yang berjiwa pemimpin dan sedang memegang jabatan.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami