Belajar dari yang Lain, Jabar Mulai Siapkan PON 2016

Nasional / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Belajar dari yang Lain, Jabar Mulai Siapkan PON 2016

Lois Official Writer
2828

Provinsi Jawa Barat (Jabar) tengah menyiapkan diri menjadi tuan rumah PON XIX 2016. “Insya Allah kita sudah mulai penataan. Mulai dari pembenahan gedung dan venue olahraga yang akan dikompetisikan dalam PON mendatang,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Depok, Minggu (23/9). Ahmad mengatakan sudah tidak ada keraguan lagi menjadi tuan rumah PON XIX itu.

Jawa Barat secara keseluruhan sudah memiliki sarana dan gelanggang olahraga. Sarana itu tersedia ketika Jawa Barat menjadi tuan rumah PON ke-III tahun 1961. Karena sarana lama, ukurannya harus disesuaikan dengan kebutuhan PON saat ini. Jika kecil akan ditambah dan yang tak bisa dipakai akan dibangun baru, menurut Ahmad.

Pembangunan sarana PON ini akan dimulai 2013. Anggarannya akan dialokasikan oleh pemerintah Jabar dan pemerintah pusat serta pihak ketiga. Dia memastikan PON nanti akan diselenggarakan di daerah Bandung dan sekitarnya. Menjadi tuan rumah PON, memberikan dampak yang bagus dalam hal sarana olahraga. Dia mencontohkan Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Pontianak, dan Riau. Menurut Ahmad, Jabar juga harus bisa membuktikan dengan PON 2016, sarana olahraga akan menjadi lebih baik.

Dengan persiapan dini, tentunya semua sarana yang dibuat selesai sebelum waktunya sehingga semua atlet maupun kontingen merasa puas, tempat pertandingan nyaman, dan kita berdoa tidak ada kasus korupsi yang menimpa sehingga menghambat pembangunan venue.

 

Baca Juga :

Denzel Washington Ceritakan Kehidupan Rohaninya

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Bisa Jadi Alat Kecantikan Lho!

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami