Juru Bicara GKI Yasmin Kecam Innocence of Muslims

Internasional / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Juru Bicara GKI Yasmin Kecam Innocence of Muslims

daniel.tanamal Official Writer
3474

Selain melakukan ibadah di depan Istana Negara, Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi mengisi peringatan hari perdamaian dunia dengan kecaman terhadap film penghinaan Innocence of Muslims. Hal ini disampaikan Juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, Minggu (23/9).

"Kami umat kristiani mengecam munculnya film Innocence of Muslims yang melecehkan umat Islam. Perbuatan tersebut seharusnya tidak patut terjadi," ujarnya ketika berorasi didepan jemaat yang selalu menggelar ibadah tersebut setiap dua minggu sekali.

Menurut Bona, ada dua faktor untuk menjaga perdamaian dunia, yaitu unsure keadilan dan penghargaan terhadap perbedaan, termasuk perbedaan keyakinan iman dari semua manusia. "Perdamaian dunia kembali menghadapi tantangan memalui adanya sebuah film pendek tersebut. Jadi tidak pada tempatnya ada bentuk film atau bentuk apapun yang menghina keyakinan iman dari siapapun," terangnya.

Bona juga mendesak agar pemerintah mau peka terhadap jeritan hati masyarakatnya yang terdiskriminasi dan juga konsisten untuk menegakkan keadilan. "Dari segi keadilan pemerintah harus bisa memperlihatkan bahwa sebagaimana konstitusi di Indonesia menjamin dan melindungi semua pemeluk agama apapun, termasuk melindungi hak-haknya untuk beribadah," lanjut dia. 

Pemerintah wajib menegakkan hukum secara berkeadilan. Ketika hal tersebut dilanggar, maka akan banyak pertentangan didalam masyarakat. Namun menjadi tugas kita bersama untuk terus menjaga dan menyuarakan keadilan secara konsisiten dan bertanggungjawab.



Sumber : merdeka.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami