Gereja Nigeria Kembali Diserang Bom Bunuh Diri, 3 Orang Tewas

Internasional / 23 September 2012

Kalangan Sendiri

Gereja Nigeria Kembali Diserang Bom Bunuh Diri, 3 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
2749

Nigeria kembali bergolak, sebuah serangan bom meledak di sebuah gereja Katolik di Wunti, negara bagian Bauchi, Nigeria utara di hari Minggu (23/9). Akibat ledakan bom tersebut, diperkirakan 3 orang tewas dan 40 orang lainnya terluka.

"Beberapa orang tewas dalam insiden ini. Saya belum tahu secara pasti jumlah korban jiwa saat ini," demikian pernyataan Muhammed Hassan, juru bicara polisi negara bagian Bauchi kepada AFP.

Namun menurut Palang Merah Nigeria, tiga orang tewas dimana salah satunya adalah pelaku bom bunuh diri tersebut. Serangan bom tersebut terjadi saat jemaat menjalankan misa, dan bom meledak di luar gereja.

Hingga saat berita dirilis belum ada pernyataan siapa yang bertanggung jawab atas tindakan terror tersebut, namun kelompok militant Islam Boko Haram dituding sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Nigeria saat tengah digoncang oleh serangan berbagai terror oleh kelompok militant Boko Haram yang berniat mendirikan negara Islam di Nigeria utara. Serangan seringkali diarahkan kepada gereja, gedung-gedung pemerintah dan juga terhadap aparat keamanan. Mari doakan agar umat Tuhan di Nigeria tetap teguh di dalam iman menghadapi semua tekanan dan juga ancaman tersebut.

Sumber : BBC | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami